Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

Rekomendasi Pakaian Olahraga Muslimah untuk Bunda yang Berhijab

author
Ruth Sinambela
Jumat, 22 April 2022 | 14:46 WIB
Berolahraga Akan Semakin Nyaman dengan Pilihan Pakaian Olahraga yang Tepat | Shutterstock

Banyak Bunda yang berpendapat kalau mengenakan baju olahraga yang bagus, akan bisa menaikkan niat dan keinginan untuk mulai berolahraga. Tak sepenuhnya salah sih, Bun, kalau memang dengan mengenakan pakaian olahraga yang bagus dapat memotivasi Bunda untuk rajin berolahraga, kenapa tidak? Namun ingatlah untuk tidak menjadikannya sebagai motivasi utamanya, Bunda.

Walaupun tak dapat dipungkiri, banyak di antara Bunda yang ingin mulai berolahraga, namun kesulitan memilih outfit-nya. Khususnya untuk Bunda yang berhijab. Tentu harus ada effort lebih untuk memilih pakaian atau mencari pakaian olahraga yang nyaman dipakai.

Baca Juga: Olahraga yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Saat Hamil

Untuk itulah, kali ini Kanya hadir untuk merekomendasikan pakaian olahraga yang hijab friendly dan kekinian, khusus bagi Bunda yang mementingkan kenyamanan berpakaian namun tetap ingin terlihat trendy. Yuk, disimak!

Nusseyba Yusra Sport Set

Nusseyba Yusra Sport Set | Nusseyba

Selain menggunakan bahan baby terry yang lembut dan nyaman dipakai, baju olahraga Nusseyba juga memiliki desain tertutup namun tetap memudahkan Bunda bergerak bebas, dengan model hoodie selutut dan rok panjang yang juga membuat Bunda terlihat lebih cantik. Selain itu, Nusseyba memiliki kemampuan anti bakteri yang dapat mencegah bau tak sedap meskipun banyak berkeringat.

Nay Sportswear Humaira Hoodie

Nay Sportswear Humaira Hoodie | Nay Sportswear

Model pakaian olahraga Humaira Hoodie dari Nay Sportswear ini banyak disukai karena model kaosnya yang lebih panjang menutup aurat, Bun. Selain itu, bahan yang digunakan juga sangat nyaman dan tidak gerah. Modelnya simpel namun membuat Bunda yang memakainya terlihat fresh.

Baca Juga: Kata Dokter: Cedera Saat Olahraga, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Noore Seoulina Earphone Sport Hijab

Noore Seoulina Earphone Sport Hijab | Noore

Bagi Bunda yang hanya mencari hijab untuk dipadu padankan dengan setelan olahraga yang Bunda miliki, maka hijab dari Noore ini dapat dijadikan pilihan. Didesain khusus untuk berolahraga, hijab Noore memungkinkan Bunda untuk bisa mendengarkan musik atau radio sambil berolahraga. Bahan yang digunakan untuk hijab ini juga dilengkapi dengan teknologi UV Guard UPF 30% serta Nano Guard untuk melindungi Bunda dari heat transfer dan bakteri.

Meccanism Zirra Set

Meccanism Zirra Set | Meccanism

Bagi Bunda yang ingin tampil lebih sporty, cobalah untuk mengenakan setelan olahraga dari Meccanism ini, Bun. Bahannya nyaman, dan modelnya pun simpel dan kekinian sekali. Setelan olahraga ini sangat cocok dipakai untuk bersepeda, yoga, bermain tenis, atau sekadar lari pagi. Bunda pasti akan merasa nyaman sekaligus keren saat mengenakannya.

Mutif Gamis Mutif

Gamis Mutif Model M208 | Mutif

Berolahraga pun Bunda tetap bisa tampil modis, lho! Dengan memilih setelan olahraga model gamis dari Mutif ini, Bunda akan tampil fresh dan cantik. Gamis dengan desain kaos dan rok yang menyatu ini memiliki lengan dengan detail elbow patch, Bun. Detail tersebut terdapat pada bagian siku yang memiliki warna senada dengan rok. Bunda yang mengenakannya tentu tetap akan merasa nyaman, karena modelnya yang simpel dan terbuat dari 100 persen katun!

Baca Juga: Olahraga Berlebihan Turunkan Kesuburan?

Bagaimana, sudahkah Bunda  menjatuhkan pilihan? Yang mana pun pilihan Bunda, dengan mengenakan pakaian yang Bunda suka dan nyaman dipakai, diharapkan kegiatan rutin berolahraga akan semakin terasa ringan dan menyenangkan, ya. Semangat berolahraga, Bun!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela