I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Rekomendasi Restoran Sandwich Kekinian di Jakarta, Enak Bergizi!

author
Ruth Sinambela
Selasa, 21 Juni 2022 | 11:42 WIB
Sandwich tidak hanya dapat dinikmati sebagai menu sarapan, Bun | Shutterstock

Bunda pencinta makanan sehat padat nutrisi, enak, dan rendah kalori? Pasti akan suka sandwich kekinian yang sedang populer ini, Bun. Selain cocok dijadikan sebagai pilihan menu makan utama, sandwich juga dapat Bunda pilih sebagai camilan, lho.

Ini dia rekomendasi restoran sandwich enak, sehat, dan fresh, yang bisa banget Bunda coba di Jakarta dan sekitarnya!

Baca Juga: Ini 3 Variasi Sandwich Yang Isiannya Bisa Dibuat Dari Sosis

Subway

Di Subway, Bunda dapat memilih isian atau toping sandwich sesuai selera | Shutterstock

Bagi Bunda pencinta drakor sih, pasti sudah tidak asing dengan merek sandwich yang satu ini. Apalagi, kini Subway juga telah membuka beberapa gerai cabang di Indonesia, sehingga Bunda dan keluarga yang ingin mencobanya sudah tidak harus jauh-jauh ke Korea lagi!

Subway Indonesia sendiri memiliki berbagai menu terbaik, yang tentunya juga menjadi favorit di berbagai negara yang sudah terlebih dahulu membuka gerai Subway, BunUntuk menikmatinya, Bunda bisa langsung datang ke restoran terdekat, dan memilih roti, saus, hingga sayuran yang disukai, juga menambahkan ekstra keju sesuai dengan keinginan Bunda. 

Cukup terjangkau, roti isi Subway dapat dinikmati dengan rentang harga mulai dari 25.000 Rupiah saja.

Quiznos

Serupa tapi tak sama, Quiznos dan Subway memiliki konsep dan menu yang mirip | Shutterstock

Lebih dulu hadir di Indonesia sejak tahun 2015, Quiznos ini seperti kembarannya Subway, Bun. Sama-sama menyajikan sandwich dengan cita rasa segar, Quiznos kini telah memiliki beberapa cabang di sekitaran Jakarta.

Membanderol harga mulai dari 40.000 Rupiah, Bunda harus coba keduanya ya, agar bisa menilai dan dapat menentukan mana yang lebih disukai sesuai dengan selera masing-masing.

Liang sandwich bar

Roti lapis liang sandwich memiliki tekstur tipis dan renyah, Bun | Detik Food

Kalau Bunda tidak terlalu menyukai roti sandwich yang tebal, maka menu sandwich dari Liang cocok untuk dicoba. 

Roti yang mirip roti prata India, dengan ciri khasnya yaitu disajikan tipis dan sedikit renyah ini, ternyata merupakan menu sandwich dari Taiwan lho, Bun. Isi sandwichnya pun bermacam-macam, mulai dari telur, irisan daging, hingga ayam cincang saus lada hitam. Bagi Bunda yang ingin menu sedikit pedas, di Liang juga tersedia menu nyonya spicy chicken, chicken bolognese, chicken satay, dan masih banyak lagi.

Liang sandwich bar tersebar di berbagai mal besar di Jakarta dan sekitarnya ya, Bun.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Restoran dan tempat Rekreasi Outdoor Ramah Anak

Stack

Salah satu menu pilihan di Stack Jakarta, sandwich isi se'i sapi | Suara.com/Dinda Rachmawati

Stack merupakan salah satu restoran sandwich yang banyak direkomendasikan di berbagai food blogger, Bun. Berlokasi di Jalan Wijaya, Senopati, Stack memiliki berbagai menu sandwich seperti wagyu, salmon, jamur, hingga lobster, dengan salah satu menu andalannya yaitu wagyu sando stack.

Rentang harganya sendiri mulai dari 60.000 Rupiah untuk sandwich regular, hingga 370.000 Rupiah untuk sandwich premium, Bunda. Makan di restoran yang memiliki suasana nyaman dan instagramable ini pasti akan membuat Bunda betah berlama-lama.

Jiwa Toast

Roti isi Jiwa Toast, enak dan terjangkau | PergiKuliner.com

Menawarkan sandwich yang sangat cocok dijadikan menu sarapan atau sebagai camilan, sandwich di Jiwa Toast tak kalah enak dengan yang disajikan di restoran sandwich lainnya, Bun. Apalagi harga yang ditawarkan pun sangat masuk akal. Yaitu kisaran 20.000 – 30.000 Rupiah saja.

Selain itu, Jiwa Toast juga memiliki pilihan menu sandwich manis dan asin. Seperti chicken katsu curry mayo, egg and cheese, curry tuna, curry mayo, dan crunchy choco. Bunda dapat membelinya di berbagai gerai Jiwa Toast yang tersebar secara online maupun offline.

Brownbag

Berbagai pilihan menu sandwich di Brown Bag Jakarta |

Berlokasi di Jalan HOS Cokroaminoto No 78, Menteng, Jakarta Pusat, restoran yang memang menawarkan menu kopi dan sandwich ini memiliki beragam menu yang cocok untuk dijadikan kudapan namun juga mengenyangkan dan sehat.

Baca Juga: 3 Anak Muda Ini Sukses Membangun Restoran Sehat Bernilai 1 Milyar Dolar AS

Salah satu menu andalannya yaitu club sandwich yang terdiri dari tiga layer roti, beef bacon, dan smoked chicken, wajib banget Bunda coba saat berkunjung ke sana. Selain itu ada juga pilihan crispy thai chicken yang menggunakan saus cabai khas Thailand. Yang pastinya tidak akan mengecewakan!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela