Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Smart Home, Rumah Pintar Rumah Impian

author
Ruth Sinambela
Selasa, 27 Desember 2022 | 09:22 WIB
Smart home akan mempermudah penghuninya dalam mengontrol alat-alat elektronik sehingga semakin efisien dalam menggunakan energi | Shutterstock

Harapan adalah sumber semangat di dalam kehidupan yang akan menjaga Bunda dan keluarga selalu di jalan yang benar. Meski perlahan pun, dengan semangat dan harapan, ke depannya kita akan terus melangkah hingga akhirnya sampai pada tujuan yang diharapkan. Demikian pula resolusi. Resolusi dapat menjadi pengingat bagi Bunda dan keluarga akan harapan dan impian dalam menyambut tahun yang baru dan masa depan. 

Bagaimana dengan Bunda sendiri, sudah mulai membuat resolusi untuk tahun depan? Atau, resolusinya masih sama dan berlanjut di tahun berikutnya? Apa pun itu, selalu berharap dan berdoa, berusaha dengan semangat, dan berpikir positif, ya. Meski resolusinya sejauh mobil listrik atau smart house sekalipun, bukanny atidak mungkin Bunda akan bisa meraihnya!

Baca Juga: Sudah Siapkah Si Kecil Ditinggal Sendirian di Rumah?

Smart house

Kalau si Ayah sedang kepincut mobil atau motor listrik, Bunda juga perlu tahu nih, kalau sekarang ini bukan hanya mobil listrik yang tengah naik daun, lho. Rumah pintar atau smart house pun rupanya juga tengah banyak diincar, mulai dari kaum muda hingga milenial. 

Tentu bisa juga dijadikan resolusi jangka panjang untuk Bunda sekeluarga, mengapa tidak? Apalagi kalau Bunda termasuk sosok yang sangat tertarik dan peduli dengan kecanggihan teknologi termasuk fungsinya dalam pengelolaan energi yang ramah lingkungan. Teknologi smart house pasti akan membuat Bunda tertarik!

Tidak harus segera dibeli, Bun. Tapi kalau Bunda penasaran, berikut ini beberapa smart house di sekitaran Jakarta yang kini sudah mulai dipasarkan, berikut kecanggihan yang ditawarkannya, khusus untuk Bunda! Hati-hati kepincut, ya.

Rumah pintar dengan teknologi Sun Energy | Shutterstock

Samira Residence, Sentul

Kalau Bunda mau mulai mencari hunian pintar, jangan lewatkan untuk mengunjungi daerah Sentul, Bun. Seperti Bunda tahu, banyak pengembang yang kini tengah mengembangkan dan memasarkan hunian baru dengan lingkungan terbaiknya di sana. Termasuk smart home!

Baca Juga: Rekomendasi Hand Mixer Ringan dan Hemat Listrik

Salah satunya, Samira Residence yang menawarkan menawarkan properti dengan fasilitas smart home system untuk mengendalikan perangkat rumah lewat smartphone. Mulai dari lampu, AC, dan CCTV. Perumahan ini juga dilengkapi dengan fasilitas umum seperti one gate system dan keamanan 24 jam. Samira residence juga mengklaim fitur-fitur yang dimilikinya akan memungkinkan pemakaian listrik menjadi lebih hemat dan efisien.

Kazumi Cluster, BSD City

Berada di kawasan strategis, Cluster di kawasan BSD City menawarkan teknologi ramah lingkungan dari Jepang dan fitur hi-spec, hi-tech, dan hi-quality. Smart home system juga disediakan untuk mencakup digital door lock with biometric system, panic button, dan juga CCTV yang dapat diakses dengan smartphone.

Arkatama Townhouse, Depok

Berlokasi di Cimanggis, Depok. Arkatama townhouse dibangun dengan tampilan unik dengan arsitektur tropis modern untuk bagian dalam dan luar rumah, Bun. Menyediakan hunian dengan 2 lantai dan 3 kamar tidur, Arkatama townhouse dibangun dengan konsep smart home yang terdiri dari open gate system, keamanan dan CCTV 24 jam, taman bermain dan musholla.

Smart home dengan segala fasilitasnya | Shutterstock

Synthesis Homes, Pondok Cabe

Berlokasi di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Synthesis Homes menawarkan hunian nyaman dengan konsep smart home yang dapat diakses via smartphone oleh penghuninya. 

Smart home system yang disediakan dapat digunakan untuk mengontrol operasional dua unit CCTV di garasi dan ruang tamu, saklar utama listrik dan AC kamar tamu dan kamar anak, hingga panic button yang digunakan untuk melaporkan masalah keamanan, Bun.

De Azra Smart Home

Bagi Bunda yang ingin atau tengah mencari hunian di daerah Bekasi, coba kunjungi perumahan De Azra Smart Home, Bun. Berlokasi di Jati Asih, Bekasi, De Azra Smart Home mengusung konsep smart home system untuk semua unit. Setiap unit di De Azra Smart Home juga dilengkapi dengan panel surya dan rooftop garden untuk meminimalisir penggunaan listrik. Keren, Bun!

The Zora, BSD

Cocok untuk kaum milenial, hunian satu ini dikembangkan oleh BSD Diamond Development ini terletak di Tangerang Selatan. Didesain dengan konsep modern dan kekinian, Bun. Ditambah lagi konsep smart home system yang lengkap dengan solar hot water, automatic energy lamp, ripple security lock door system, low emission glass, panic button, serta pencahayaan yang terkoneksi dengan ponsel! 

Baca Juga: 7 Cara Berhemat Saat Traveling

Dan masih banyak lagi hunian yang menawarkan konsep smart home, tentunya dengan harga yang sesuai akan kecanggihan yang ditawarkannya ya, Bun. Yuk, tetap semangat! Bukan tidak mungkin suatu hari nanti Bunda dan keluarga juga bisa memilikinya. lho! Cocok dijadikan resolusi jangka panjang untuk tahun-tahun di depan, Bun. Yuk, bisa!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela