You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Rekomendasi Hand Mixer Ringan dan Hemat Listrik

author
Ruth Sinambela
Selasa, 8 Maret 2022 | 15:06 WIB
Hand Mixer Ringan Cocok untuk Bunda yang Ingin Belajar Membuat Kue | SHUTTERSTOCK

Bagi Bunda yang suka baking, mixer adalah salah satu alat elektronik yang wajib ada di rumah. Begitu pula bagi Bunda yang baru saja mau coba-coba baking atau membuat kue. Kalau belum punya mixer rasanya pasti ada yang kurang, Bun. Tak dapat dipungkiri, kebanyakan teknik mengocok atau mengaduk saat membuat kue, sangat memerlukan mixer agar adonan berhasil seperti yang diinginkan

Baca Juga: Rekomendasi Rice Cooker Rendah Kalori untuk Bunda dan Keluarga

Jenis mixer

Mixer sendiri terdiri dari 2 jenis, yaitu stand mixer, dan hand mixer. Perbedaannya adalah kalau stand mixer biasanya berukuran lebih besar hingga dapat mengadon banyak adonan, dan dapat beroperasi tanpa harus dipegang. Hand mixer berukuran lebih kecil dan ringan, sehingga mudah digunakan dengan cara dipegang manual oleh Bunda sendiri.

Khusus bagi Bunda yang berencana akan membeli mixer, atau mungkin baru akan mulai mencoba membuat kue, ini doa rekomendasi  hand mixer yang dapat Bunda pilih atau bisa menjadi pilihan, sebelum memutuskan akan membeli yang mana, Bun!

Baca Juga: Rekomendasi Air Fryer Di Bawah 1 Juta, Low Watt, dan Tetap Berkualitas!

Electrolux EHM3407

Electrolux EHM3407 | Electrolux

Mixer merek Electrolux ini, desainnya simpel minimalis. Memiliki bobot yang cukup ringan, mixer ini juga memiliki 5 tingkat kecepatan yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Harga pasarannya sekitar 500 ribuan, Bun.

Philips HR1552

Philips HR1552 | Philips

Memiliki pengaduk yang cukup unik yaitu agak mengerucut. Desain ini diklaim dapat memungkinkan lebih banyak udara terserap ke dalam adonan, dan waktu mengaduk juga bisa lebih cepat, Bun.

Selain itu, hand mixer terbaik milik brand asal Belanda ini juga hemat daya. Dengan daya hanya 170 watt, membuat Bunda tidak perlu memikirkan tagihan listrik saat menggunakannya. Harga pasarannya adalah 400 ribuan, Bun.

Mito MX200

Mito MX200 | Mitochiba

Tak mau kalah, merek Mito atau Mitochiba juga punya produk hand mixer nih, Bun. Dengan desain ergonomis, Mito memiliki 5 tingkat kecepatan dan fungsi turbo. Daya listrik yang digunakan juga cukup ringan, yaitu maksimum 400 watt. Harga pasarannya sekitar 450-500 ribu rupiah saja, Bunda.

Russell Hobbs Horizon 24671

Russell Hobbs Horizon 24671 | Russell Hobbs

Merek Russel Hobbs bisa dibilang sedang naik daun nih, Bun. Brand ternama dunia untuk peralatan rumah tangga yang berasal dari Inggris ini, langsung kebanjiran penggemar setelah hadir di Indonesia. Harganya pun cukup bersaing sehingga Bunda dapat menjadikan merek ini sebagai salah satu pilihan. Seperti hand mixer ini misalnya, harga pasarannya berkisar dari 450 ribuan saja, Bun.

Panasonic MK-GH3

Panasonic MK-GH3 | Panasonic

Panasonic MK-GH3 ini menawarkan mixer yang stabil, Bun. Memiliki handle atau pegangan berdiameter rendah sehingga Bunda yang tangannya kecil dapat lebih leluasa memakainya. Ditambah lagi, mixer panasonic ini memiliki permukaan yang rata sehingga bisa disandarkan di daun mangkuk apabila Bunda perlu meninggalkannya sebentar saat digunakan. Harga pasarannya adalah sekitar 450 ribuan.

Cosmos CM-1279

Cosmos CM-1279 | Cosmos

Merek Cosmos merupakan salah satu merek lokal yang menjadi favorit untuk mixer, Bun. Harganya terjangkau, dan fungsinya juga sangat baik untuk mengaduk adonan. Ditambah lagi, mixer merek Cosmos ini dibekali teknologi pelindung panas yang membuat motor otomatis mati jika terjadi overheat. Selain aman dipakai, produk ini juga awet, Bun. Harganya berkisar antara 150-180 ribu saja.

Miyako HM-620

Miyako HM-620 | Miyako

Dengan harganya yang sangat terjangkau, hand mixer ini cukup menarik karena sudah dibekali dua pasang whisk beater dan dough. Meski begitu, alasan yang sama juga membuat waktu penggunaannya mesti lebih diperhatikan agar mesin tidak panas ya, Bun. Mixer merek Miyako ini dapat Bunda miliki hanya dengan 160 ribu rupiah, Bun.

Baca Juga: Tips Memilih Kantong ASI dan Rekomendasinya

Nah, sekarang Bunda tinggal menimbang dan memilih nih, mana yang paling sesuai dengan kriteria yang Bunda inginkan. Happy baking, Bun!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela