Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Rekomendasi Rice Cooker Rendah Kalori untuk Bunda dan Keluarga

author
Ruth Sinambela
Rabu, 2 Maret 2022 | 15:00 WIB
Rice Cooker Kini Dapat Menghasilkan Nasi Rendah Kalori | Shutterstock

Sudah pernah dengar penanak nasi yang dapat menghasilkan nasi rendah kalori atau rendah gula belum, Bun? Penanak nasi atau yang lebih sering disebut rice cooker ini, dirancang khusus sehingga bisa menghasilkan nasi rendah gula atau rendah kalori, dengan menurunkan kadar karbohidrat tinggi pada beras dan nasi.

Penanak nasi ini sangat cocok untuk yang sedang diet, memiliki diabetes, atau ingin mulai menjalani hidup sehat, Bun.

Bagi Bunda yang tertarik ingin membeli, berikut ini rekomendasi penanak nasi rendah kalori pilihan Kanya, spesial untuk Bunda!

Baca Juga: Rekomendasi Air Fryer Di Bawah 1 Juta, Low Watt, dan Tetap Berkualitas!

Mi Induction Rice Cooker 

Mi Induction Rice Cooker | Xiaomi

Bukan hanya membuat smartphone, Merek Xiaomi kini mulai banyak mengeluarkan peralatan elektronik berteknologi tinggi dengan harga yang cukup bersaing, Bun. Sebut saja, televisi, air fryer, juga penanak nasi rendah kalori ini.

Tidak hanya canggih karena bisa menghubungkan penanak nasi dengan smartphone Xiaomi. Penanak nasi ini juga menjaga kualitas dan suhu makanan agar selalu dalam keadaan optimal. Dan tentu saja dapat menurunkan kadar gula maupun karbohidrat berlebih, Bun. Harga produk ini adalah sekitar 1,2 juta-an.

Dr Duck Low Carb Rice Cooker 

Dr Duck Low Carb Rice Cooker | Dr Duck

Penanak nasi merek Dr Duck ini memiliki keunggulan tidak hanya sekadar memasak berbagai jenis rebusan saja, melainkan juga bisa memasak berbagai jenis nasi seperti nasi biasa, bubur, maupun nasi rendah gula, Bun. Harganya sekitar 1,1 juta-an.

Signora Healthy Rice Cooker 

Signora Healthy Rice Cooker | Signora

Meski harganya relatif lebih mahal, penanak nasi merek Signora ini merupakan salah satu rekomendasi penanak terbaik dengan fitur yang sangat lengkap, Bun.

Tak hanya sekadar memenuhi kebutuhan menanak nasi rendah gula, penanak nasi ini juga memiliki fitur lain yang cukup banyak. Salah satunya adalah tempat pembuangan sisa air beras yang terpisah, sehingga tidak mengganggu kualitas nasi yang dimasak. Selain itu, rice cooker terbaik ini memiliki fitur penyesuaian antara beras putih maupun beras merah. Harganya adalah sekitar 3 juta-an, Bun.

Baca Juga: Tips Memilih Kantong ASI dan Rekomendasinya

Bolde Supercook

Bolde Super Cook | BOLDe

Merek penanak nasi Bolde ini harganya sangat terjangkau, Bun. Apabila Bunda ingin mencoba menggunakan penanak nasi rendah kalori namun memiliki budget yang cukup terbatas, mungkin merek ini dapat menjadi pilihan. Hanya dengan harga 500 ribuan, Bunda dapat memiliki penanak nasi rendah kalori Bolde Supercook ini.

Smart Keuken Rice Cooker

Smart Keuken Rice Cooker | Smart Keuken

Bisa juga menjadi pilihan untuk Bunda. Merek Smart Keuken ini memiliki fitur penanak nasi untuk nasi merah dan nasi putih, Bun. Harganya sekitar 1,6 juta-an.

Ecohome Low Carb Rice Cooker 

Ecohome Low Carb Rice Cooker | Ecohome

Sudah lama diminati dan digunakan oleh masyarakat, merek Ecohome Low Carb masih menjadi favorit, Bun.

Bagaimana tidak, fitur yang dimiliki sangat lengkap. Tidak hanya menanak beras putih dan beras merah, penanak nasi ini juga dapat membuat nasi goreng dengan tekstur rendah gula, lho.

Ditambah lagi Ecohome Low Carb Rice Cooker juga dilengkapi fitur energy savings, yaitu fitur yang memudahkan pemakainya untuk menghemat energi, dengan menyesuaikan perubahan energi yang digunakan. Yaitu dari 500 watt menjadi 50 watt saja, setelah nasi matang. Canggih bukan? Harga penanak nasi merek ini adalah sekitar 1,8 juta-an.

Baca Juga: Rekomendasi Sepeda Roda Dua untuk Anak Usia 5 Sampai 12 Tahun

Gimana, Bun? Tertarik untuk menggunakannya? Yuk, buruan diserbu. Selain mempermudah Bunda dalam memasak nasi, penanak nasi yang dapat menurunkan kalori nasi yang dihasilkan? Kenapa tidak!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela