When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

Rekomendasi Air Fryer Di Bawah 1 Juta, Low Watt, dan Tetap Berkualitas!

author
Ruth Sinambela
Kamis, 24 Februari 2022 | 11:00 WIB
Penggunaan Air Fryer akan Membuat Stok Minyak Goreng Bunda Lebih Awet | Shutterstock

Sudah punya stok minyak goreng belum, Bun? Masih rajin bolak-balik ke pasar, agen, atau supermarket kah untuk beli? Susah ya, Bun, kalau minyak goreng lagi langka seperti ini. Disaat menu keluarga kebanyakan diolah dengan digoreng atau ditumis, giliran minyak gorengnya langka, pusing deh mau masak apa.

Jangan khawatir, Bun. Mungkin sekarang saatnya nih, Bunda mulai mengurangi penggunaan minyak goreng dan beralih ke air fryer.

Baca Juga: Variasi Teknik Memasak Sehat dan Enak

Air fryer sebagai alternatif minyak goreng

Air fryer merupakan alat elektronik untuk mengolah masakan tanpa minyak, namun dengan hasil persis seperti menggoreng. Sehingga dengan menggunakan air fryer, Bunda dan keluarga bisa menikmati makanan yang lebih sehat tanpa minyak, dan tetap renyah juga enak seperti digoreng.

Jangan takut dengan daya listrik yang digunakan, Bun. Sekarang ini, sudah mulai banyak pilihan air fryer berkualitas, namun harganya terjangkau, dan daya listrik yang diperlukan juga cukup rendah atau low watt, lho.

Ini dia rekomendasi air fryer dengan harga terjangkau dan daya listrik rendah, yang dapat Bunda pilih!

Baca Juga: Baru Mulai Sering Memasak? Kenali 5 Metode Menggoreng Yang Kamu Wajib Tahu

MITO Digital Air Fryer DigiFry AF1 4 Liter

Mito Air Fryer, Menawarkan Harga dan Daya Listrik yang Terjangkau | Dapurnesia

Sedang naik daun nih, Bun. Merek air fryer dari Mito ini memiliki daya listrik yang cukup rendah, lho. Hanya 650 watt saja! Selain itu, harganya pun sangat terjangkau untuk sebuah air fryer, yaitu di kisaran 900 ribuan saja.

Dilengkapi dengan berbagai fitur, seperti pengaturan suhu, timer, wadah penggoreng dengan lapisan anti lengket, serta 6 mode pengaturan untuk memasak berbagai jenis masakan yang berbeda, membuat Mito air fryer menjadi salah satu merek yang dicari para Bunda.

XIAOMI Onemoon Rosou Air Fryer OA2

Xiaomi Air Fryer | EmiLab Indonesia

Air fryer ini menggunakan sirkulasi udara panas dengan kecepatan tinggi, Bun. Mengubah lemak makanan untuk menggoreng dan menjadikanya renyah. Kinerjanya sama canggihnya dengan oven, namun memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga bisa menghemat ruang di dapur.

Menarik ya, Bun. Selain itu, dengan harga berkisar  900 ribuan, Bunda bisa memiliki air fryer dengan daya listrik 800 watt ini, lho.

LOCK N LOCK Air Fryer

Lock n Lock Air Fryer | Carousell

Memiliki fungsi lain selain menggoreng, Lock n Lock air fryer juga bisa digunakan untuk memanggang dan membakar karena dilengkapi dengan pilihan bentuk wadah seperti wajan, pemanggang besi, dan lainnya.

Selain itu, keunggulan lain dari air fryer Lock n Lock ini adalah Bunda bisa meninggalkannya saat melakukan pekerjaan lain, karena memiliki pengatur waktu dan suhu. Dengan harga 800 ribuan saja, Bunda bisa memiliki Lock n Lock air fryer dengan daya listrik 800 watt ini!

MECOO Air Fryer NX02-JX

Mecoo Air Fryer | Shopee

Dengan daya listrik sebesar 650W, air fryer ini memiliki kapasitas 4,5 liter yang cukup lega untuk menampung berbagai jenis bahan makanan, Bun.

Dilengkapi pula dengan berbagai fitur dasar, seperti sirkulasi udara panas yang merata, pengaturan suhu dan timer, serta wadah dan alas penggoreng dengan lapisan antilengket. Bunda cukup menyiapkan budget berkisar 700 ribuan.

YONG MA Magic Air Fryer YMF101

Yong Ma Magic Air Fryer | Dinomarket

Dengan teknologi HeatWave yang bisa membuat makanan matang dengan lebih cepat dan merata. Bunda hanya perlu merogoh kantong sebesar 700 ribuan saja. Apalagi, daya listriknya pun cukup terjangkau yaitu 800 watt, Bun.

Merek air fryer Yong Ma ini, bisa banget dijadikan pilihan sebelum Bunda memutuskan akan membeli yang mana, nih.

Baca Juga: Pasta Saus Tomat Ini Superpraktis Kalau Kamu Lagi Malas Masak

Sekarang, karena sudah semakin banyak produk elektronik air fryer yang berkualitas namun menawarkan harga dan daya listrik yang cukup bersaing, Bunda jadi bisa memilih nih, mana yang paling cocok untuk Bunda dan keluarga.

Nggak perlu takut lagi deh, kalau stok minyak goreng di rumah menipis. Sekarang, menggorengnya pakai air fryer saja, Bun. Selain lebih sehat, juga praktis!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela