There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

Festival Mimpi Ibu 2023, Hadirkan 3 Webinar Penuh Inspirasi dan Nilai Perjuangan Meraih Mimpi

author
Ruth Sinambela
Jumat, 14 April 2023 | 17:00 WIB
Festival Mimpi Ibu 2023, 5-8 April | Ibu Punya Mimpi

Mengangkat tema "Let's Comeback Stronger Together", Festival Mimpi Ibu Hari Kartini 2023 (FEMPI) kembali diselenggarakan oleh Ibu Punya Mimpi sebagai online learning platform berbasis komunitas. Bergerak bersama lebih dari 20 komunitas pemberdaya Ibu, FEMPI memberi dukungan untuk para ibu di Indonesia agar dapat kembali mengejar mimpi mereka, apa pun jalur profesi yang mereka pilih.

Puncak acara FEMPI meliputi tiga webinar yang diadakan pada tanggal 5-7 April 2023 dengan mengangkat topik "Mainkan Kekuatanmu", "Stop Sabotase Diri", dan "Raih Impian Lebih Cepat dengan Kekuatan Komunitas.” Masing-masing webinar menghadirkan pembicara inspiratif yang sukses memberikan wawasan dan strategi berharga bagi para ibu untuk mengatasi tantangan dan mencapai tujuan mereka.

Yuk Bunda, praktikkan beragam tips inspiratif dari para pembicara webinar berikut ini agar lebih semangat meraih mimpi-mimpimu!

Baca Juga: FEMPI 2023, Event Wajib bagi Para Ibu yang Miliki Segudang Mimpi!

Webinar day 1, Mainkan Kekuatanmu!

Webinar day 1 FEMPI 2023 | Ibu Punya Mimpi

“Mimpi ibu sama pentingnya dengan mimpi anak-anak dan pasangan. Jangan sampai pernikahan menjadi kuburan massal untuk mimpi ibu, justru keberadaan anak dan pasangan menjadi alasan kuat untuk Ibu menghadapi rintangan-rintangan dalam mencapai mimpi.”

“Keterbatasan bukan menjadi halangan untuk bisa tetap mengejar dan meraih mimpi!”

“Jangan lupakan pentingnya meminta bantuan dan support dari orang-orang terdekat tentunya dengan membangun komunikasi yang baik.”

-Ibu Heni Sri Sundani (Founder Gerakan Anak Petani Cerdas) dan Ibu Zelda Lupsita (Program Manager Indonesia Business Coalition for Women Empowerment).

Webinar day 2, Stop Sabotase Diri

Webinar day 2 FEMPI 2023 | Ibu Punya Mimpi

“Sabotase diri merupakan situasi ketika diri kita sendiri menjadi oknum yang menghalangi diri sendiri dalam meraih goals atau mimpi-mimpi. Misalnya dengan memilih kegiatan atau aktivitas yang menjauhkan diri kita dari tujuan secara tidak disadari.”

“Penting bagi semua ibu di Indonesia untuk bisa menghindari kebiasaan sabotase diri yang merupakan perilaku destruktif ini. Yuk, lebih banyak “ngobrol” dengan diri sendiri dan yakinkan diri kalau Bunda mampu, Bunda bisa.”

-Ibu Fathya Artha Utami (Co-Founder Ibu Punya Mimpi) dan Ibu Reni Fitriani (Founder & CEO SuperKey Group).

Baca Juga: Pekerjaan Lepas atau Bisnis Rumahan, Bunda Mau Coba yang Mana?

Webinar day 3, Raih Mimpi Lebih Cepat Lewat Komunitas

Webinar day 3 FEMPI 2023 | Ibu Punya Mimpi

Setiap ibu penting untuk terus mengingat mimpinya masing-masing, mau terbuka dan mencoba banyak hal, memberdayakan diri, konsisten dengan pilihan-pilihannya, dan tidak mengkotak-kotakkan diri.”

-Ibu Nucha Bachri (Founder Parent Talk)  dan Ibu Susi Sukaesih (Founder Sidina Community).

 

Selain webinar, pada 8 April 2023 diadakan Leaders’ Dinners di Jakarta dan Bandung. Dalam acara tersebut peserta berkumpul bersama para penggerak komunitas untuk berdiskusi bagaimana menciptakan dan memanfaatkan peluang bagi Ibu dalam mengejar mimpinya.

Masih dalam rangkaian festival hingga tanggal 14 April 2023, sebanyak 68 peserta FEMPI mengikuti Geng Transformasi Ibu, yaitu sebuah program group support dengan tantangan 14 hari untuk membantu Ibu membangun kebiasaan yang menjadikan mereka versi terbaik diri sehingga mampu meraih peluang lebih di era digital.

Melalui rangkaian FEMPI 2023, Ibu Punya Mimpi mengajak seluruh ibu di Indonesia untuk bergabung di dalam festival dan komunitas, agar terus terinspirasi dalam mengejar impian mereka. Yuk, mulai melangkah dengan mendapatkan informasi yang Bunda butuhkan di https://ibupunyamimpi.org/

Sampai jumpa lagi di FEMPI selanjutnya!

 

 

 

 

 

 

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi