I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Aurel Hermansyah Hamil Anak Kedua, Ini Tips Menjalani Jarak Kehamilan Dekat

author
Ruth Sinambela
Rabu, 24 Mei 2023 | 10:23 WIB
Aurel Hermansyah hamil anak kedua | Instagram @attahalilintar/ YouTube AH

Kabar bahagia datang dari pasangan selebritis, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang mengumumkan kehamilan keduanya, Bun. 

Tak bisa menutupi rasa bahagia, pasangan yang baru saja merayakan ulang tahun kesatu putri pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta, pada bulan Februari yang lalu ini, menceritakan perasaan mereka karena akan segera dikaruniai anak kedua.

Baca Juga: Merencanakan Kehamilan Berjarak Dekat atau Jauh, Ketahui Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya

Terkejut namun juga bersyukur

Atta Halilintar khususnya, sebagai seorang ayah dan juga suami, mengaku sangat terkejut dan surprise sekali saat mengetahui kehamilan sang istri. Meski demikian ia juga mengaku sangat bersyukur dan berharap kalau istri tercintanya dapat menjalani kehamilan kedua ini dengan baik.

Tak hanya itu, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah juga mengaku memiliki sedikit kekhawatiran atau kegelisahan, karena jarak kehamilan Aurel yang belum sampai 2 tahun, Bunda. Apalagi, Aurel juga melahirkan putri pertamanya secara cesar.

Terkejut sekaligus juga bersyukur, Aurel Atta sudah melakukan USG pertama untuk calon anak keduanya, Bun | Youtube AH

Jarak kehamilan ideal menurut ahli
Meski akan menjalani kehamilan berjarak dekat, Aurel hermansyah dan Atta Halilintar mengaku tetap bersyukur dan memilih untuk menjalani kehamilan kedua ini dengan positif. Hal ini memang sangat penting agar ibu hamil dapat menjalani kehamilan yang sehat, nyaman, dan tidak berisiko.

Baca Juga: Ketahui Jarak Kehamilan Ideal dan Risiko “Kesundulan”

Namun sebenarnya berapa sih, jarak kehamilan yang aman menurut ahli? Jarak ideal kehamilan yang direkomendasikan oleh para ahli sebenarnya adalah 2-4 tahun, Bun. Namun khusus untuk kehamilan yang persalinannya menggunakan metode cesar, jarak kehamilan yang disarankan memang sebaiknya tidak kurang dari 2 tahun.

Meski demikian, bukan berarti jarak kehamilan kurang dari 2 tahun selalu sangat berisiko. Karena kehamilan berjarak dekat pun akan tetap aman apabila Bumil mampu menjalani kehamilannya dengan baik, sehat, serta dengan memiliki dan menjaga perasaan yang positif!

Jarak kehamilan dekat dapat tetap dijalani dengan baik dan normal | Shutterstock

Tips menjalani jarak kehamilan dekat

Untuk bisa memiliki kehamilan yang aman, sehat, dan jauh dari risiko, meskipun jarak kehamilan dekat. Ada beberapa hal yang wajib dilakukan Bumil, yaitu:

  • Menerima dengan hati dan pikiran yang positif
  • Pastikan untuk mendapat istirahat yang cukup dan berkualitas
  • Rutin melakukan olahraga ringan yang aman untuk usia kandungan Bumil
  • Penuhi kebutuhan nutrisi dengan asupan makanan bergizi
  • Wajib memeriksakan kandungan secara rutin
  • Jalani dengan rasa syukur dan gembira!

Baca Juga: Tidak Hanya Tensi Tinggi, Tensi Rendah pun Bisa Berbahaya untuk Ibu Hamil

Menjalani kehamilan berjarak dekat maupun jauh akan selalu memiliki sisi baik maupun negatif. Namun dengan memberikan usaha terbaik untuk menikmati dan menjaga calon buah hati di dalam rahim dengan istirahat cukup, nutrisi seimbang, serta hati yang positif, maka kehamilan niscaya akan bisa dijalani dengan aman, nyaman, dan tanpa kendala, Bunda.

Begitu pula dengan kehamilan kedua Mama Aurel, Papa Atta, dan calon kakak Ameena, ya! Semoga sehat dan happy terus Bumil, calon adik bayi, serta seluruh keluarga tercinta dalam menyambut calon anggota barunya

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi