For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

Ini Momen Bahagia Selebritis Tanah Air saat Hadiri Acara Kelulusan Sang Buah Hati

author
Ruth Sinambela
Kamis, 15 Juni 2023 | 09:17 WIB
Andre Taulany dan keluarga dampingi sang putri, Arlova, saat acara kelulusan di sekolahnya |

Momen wisuda saat ini tidak lagi hanya bisa dirasakan oleh mahasiswa yang lulus kuliah, Bun. Sudah beberapa tahun belakangan, momen wisuda memang juga dirasakan oleh para siswa sekolah yang lulus dari tingkat pendidikannya masing-masing. Mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA.

Menariknya, momen wisuda atau kelulusan ini pun diselenggarakan mirip dengan momen wisuda pada umumnya, yaitu dengan mengenakan toga serta tak lupa upacaranya! Momen bahagia ini juga tak luput dirasakan oleh sederet selebritis tanah air dalam mendampingi putra dan putrinya di berbagai tingkat pendidikan, Bun.

Yuk, kita intip momen keseruan para selebritis dengan buah hati mereka berikut ini!

Baca Juga: PPDB Sekolah Negeri Segera Dibuka, Persiapkan Persyaratannya Sebaik Mungkin, Bun!

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

Bahagianya pasangan selebritis Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty saat mendampingi 3 dari 4 putri mereka yang diwisuda tahun ini, terpancar jelas dalam foto-foto kebersamaan keluarga mereka yang dibagikan di media sosial, Bun. Ketiga putri mereka yaitu Amel, Elea, dan Sheva, berturut-turut telah menyelesaikan pendidikan mereka dari SMA, SD, dan TK.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty saat hadiri acara wisuda ketiga putrinya |

Andre Taulany

Presenter, komedian, yang juga merupakan musisi, Andre Taulany bersama sang istri membagikan potret wisuda putri bungsu mereka, Arlova, yang tahun ini lulus dari bangku pendidikan SD.

Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer

Kompak mendampingi sang putri, Brinette, yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMP. Dewi Rezer dan Marcelino Lefrandt kompak mendatangi sekolah tempat putri mereka mengenyam pendidikan SMP, Bun. Meski telah bercerai sejak tahun 2016, keduanya terlihat bangga dan bahagia saat mendampingi putri mereka saat wisuda, Bun.

Marcelino Lefrandt dan Dewi Rezer kompak hadiri acara kelulusan putri mereka |

Nafa Urbach dan Zack Lee

Jarang terlihat di televisi, Nafa Urbach dan Zack Lee sama-sama aktif di media sosial, Bun. Kali ini mereka juga ikut merasakan kebahagiaan putri mereka, Mikhaela, yang baru saja lulus dari tingkat pendidikan SD. Meski sudah bercerai sejak tahun 2017, keduanya tetap terlihat kompak mendampingi putri semata wayang mereka saat kelulusan.

Nafa Urbach dan Zack Lee berswafoto bersama putri tunggal mereka, Mikhaela, saat acara kelulusan |

Baca Juga: 6 Tips Mengajarkan Anak Usia Sekolah Menghadapi Rasa Sedih

Ariel Noah

Tampak bangga dan bahagia, momen keseruan Ariel Noah saat menghadiri acara wisuda atau kelulusan sang putri, Alleia, sempat membuat heboh para tamu yang hadir di acara tersebut, Bun. Pasalnya tak hanya berfoto, Ariel Noah juga ikut memberikan penampilan memukau di atas panggung, dengan bernyanyi bersama Alleia juga band sekolahnya. 

Alleia sendiri tahun ini telah menyelesaikan pendidikan tingkat SMA dan akan melanjutkan pendidikan tinggi untuk mengejar cita-cita sebagai fashion designer.

Ariel Noah dan putrinya, Alleia |

Andika Mahesa

Andika Mahesa, mantan vokalis Kangen Band, juga mengunggah momen bahagia bersama sang putri, Kirana Velovoice, yang baru saja menyelesaikan pendidikan tingkat SMP. Ayah dan anak ini bahkan sempat menyanyi bersama di atas panggung. 

Meski tidak bertemu dengan putrinya selama sekitar 11 tahun, kini Andika dan Kirana sudah bisa kembali menjalin hubungan yang baik sebagai ayah dan anak, Bun.

Andika Mahesa bernyanyi bersama sang putri, Kirana, saat acara wisuda |

Ucok Baba

Siapa sangka putra dari komedian Ucok Baba, Adamayansyah, tahun ini telah lulus dari tingkat pendidikan SMA. Ekspresi bangga dan bahagia pun terlihat jelas dari wajah Ucok Baba saat mendampingi sang anak juga memberikan sambutan sebagai perwakilan orang tua atau wali murid dalam perayaan kelulusan tersebut, Bunda.

Ucok Baba menghadiri acara kelulusan sang putra, Adamayansyah |

Baca Juga: Ini Sumber Kebahagiaan Terbesar Anak Usia Remaja Menurut Penelitian!

Waktu begitu cepat berlalu ya, Bun. Si kecil yang rasanya baru kemarin berada nyaman dalam gendongan atau pelukan Bunda, kini telah semakin besar dan mulai memiliki kehidupan serta cita-citanya sendiri. 

Menjadi momen yang membahagiakan sekaligus mengharukan... Apakah Bunda kini tengah merasakannya juga?

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela