You have a lifetime to work, but children are only young once.
Polish Proverb

Ramalan Karier Hingga Asmara Masing-Masing Shio di Tahun Naga Kayu 2024

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 9 Februari 2024 | 12:49 WIB
Dalam kosmologi China, tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu yang dipercaya membawa kesuksesan dan kehormatan. | Shutterstock

Menurut kalender China, tahun 2024 adalah tahun Naga Kayu. Bagaimana ramalan peruntungan masing-masing shio pada tahun Naga Kayu?

Dalam konsep kosmologi China, terdapat 12 zodiak hewan (shio) yang masing-masing memiliki unsur tertentu, yaitu logam, kayu, api, air, dan tanah. Setiap orang dilahirkan memiliki zodiak hewan yang membawa unsur tertentu, yang memengaruhi kepribadian dan peruntungannya.

Setiap pergantian tahun menyebabkan perubahan unsur energi yang dipercaya akan memengaruhi kehidupan, termasuk pengambilan keputusan, pada setiap orang berdasarkan zodiak hewan masing-masing.

Kesuksesan si Naga Kayu

Tahun 2024 diwakili oleh hewan naga dan unsur kayu. Dikutip dari South China Morning Post, unsur kayu melambangkan vitalitas dan kreativitas, sedangkan hewan naga melambangkan kesuksesan, kecerdasan, dan kehormatan. Tahun Naga Kayu diprediksi dapat memberikan kemajuan, pertumbuhan, dan kelimpahan berkah. Tahun Naga Kayu terakhir kali datang pada tahun 1964.

Tahun Baru China (Imlek) akan dirayakan pada Sabtu, 10 Februari 2024, namun dikutip dari Yahoo News Singapore, sebetulnya peralihan ke tahun Naga Kayu terjadi lebih awal, yaitu pada tanggal 4 Februari lalu.

Berikut ini adalah ramalan peruntungan di tahun Naga Kayu 2024 untuk masing-masing shio. Dengan mengetahui faktor-faktor apa saja yang memengaruhi energi kita, semoga kita dapat memaksimalkan potensi dan meminimalkan dampak negatifnya. Percaya atau tidak, diserahkan pada Bunda masing-masing. Yuk, disimak di sini!

Shio Naga

Tahun lahir: 1976, 1988, 2000, 2012

Karier: Muncul prospek karier yang bagus bagi shio Naga, namun tetap rendah hati dan jangan terlalu percaya diri.

Bagi Naga yang ambisius dan tegas, tahun 2024 bisa menjadi tahun yang bermanfaat dalam hal karier, kreativitas, dan keuangan. Menarik untuk menjajaki peluang kekayaan baru, baik di dalam maupun di luar negeri.

Asmara: Ada gejolak dalam hubungan yang membutuhkan kesabaran dan kompromi.

Kesehatan: Jangan sampai kelelahan. Penting untuk lebih memprioritaskan kesehatan fisik dan mental di tahun ini, termasuk bagaimana caranya mengelola stres dengan lebih baik.

Shio Ular

Tahun lahir: 1977, 1989, 2001, 2013

Karier: Bagi shio Ular, tahun 2024 adalah tahun pembelajaran. Kamu akan memiliki kesempatan mempelajari banyak hal baru. Namun dibutuhkan pendekatan yang hati-hati dan strategis untuk menghadapi perubahan. Manfaatkan sifat intuitif pada shio Ular.

Asmara: Terus berkembang dibarengi semakin tercipta pengertian satu sama lain.

Kesehatan: Fokus pada kesehatan diri dan manajemen stres. Istirahat yang cukup, sesekali menyendiri juga penting.

Baca juga: Makanan Khas Imlek yang Penuh Makna dan Harapan

Tahun Naga Kayu 2024 melambangkan unsur kekuatan dan kreativitas. | Shutterstock

Shio Kuda

Tahun lahir: 1978, 1990, 2002, 2014

Karier: Shio Kuda diprediksi memiliki karier yang dinamis dan mengarah pada kemajuan. Pertahankan fokus dan etos kerja yang kuat.

Muncul masalah lama yang belum selesai. Meski mungkin terdengar tidak menyenangkan, anggap saja sebagai berkah. Kabar baiknya, kamu bisa menyelesaikan masalah itu sedikit demi sedikit.

Asmara: Berkembang seiring meningkatnya sikap saling pengertian dan harmonis.

Kesehatan: Jaga kesimbangan diri dan kelola stres.

Shio Kambing

Tahun lahir: 1979, 1991, 2003, 2015

Karier: Tetap tekun dan fokus untuk menuju kesuksesan yang stabil. Bagi shio Kambing yang berjiwa bisnis/wirausaha, inilah tahun untuk mencoba berwirausaha atau memulai kerja sampingan. Namun hati-hati, ada beberapa tantangan tak terduga yang bisa menghalangi usaha kamu.

Asmara: Hubungan pasangan secara emosional terus meningkat, salah satunya dikarenakan sifat kasih sayang dan sabar dari shio Kambing.

Kesehatan: Terapkan perawatan diri dan teknik manajemen stres. Prioritaskan juga kesehatan keluarga kamu.

Shio Monyet

Tahun lahir: 1980, 1992, 2004, 2016

Karier: Tahun 2024 sangat dinamis bagi karier shio Monyet. Bisa dibilang, tahun ini lebih banyak tantangan dibanding peluang bagi shio Monyet. Namun beberapa dapat diantisipasi dengan cukup baik. Tetap fokus menjadi kunci keberhasilan kamu, dan hindarilah pikiran-pikiran negatif.

Asmara: Butuh kesabaran serta komunikasi yang terbuka untuk tetap harmonis.

Kesehatan: Muncul beberapa masalah kesehatan yang membuat kamu frustasi. Ingat kembali pentingnya gaya hidup seimbang.

Baca juga: Ini Dia Arti Penting Di Balik Makanan Khas Imlek, Sudah Tahu?

Shio Ayam

Tahun lahir: 1981, 1993, 2006, 2017

Karier: Tahun 2024 diperkirakan menjadi tahun yang luar biasa bagi shio Ayam. Energinya terpantau kondusif pada sejumlah tujuan, termasuk karier.

Ada prospek karier yang membuka jalan kesuksesan dan pengakuan karier kamu. Pandailah menilai situasi dan merangkul rekan satu tim, atasan, dan orang-orang yang berpengaruh pada karier kamu. Namun hindari bersikap terlalu kritis.

Asmara: Sama-sama semakin dewasa dan memahami cara berkomunikasi dengan lebih baik sehingga hubungan kalian lebih romantis.

Kesehatan: Saatnya lebih mementingkan kesehatan diri sendiri ketimbang orang lain.

Shio Anjing

Tahun lahir: 1982, 1994, 2006, 2018

Karier: Pemilik shio Anjing memiliki sifat yang cermat dan jujur. Pada tahun Naga Kayu, kamu harus terus mempertahankan hal tersebut, yang pada akhirnya akan membawa keuntungan besar dalam karier. Bidang investasi juga memberikan peluang besar di tahun ini.

Namun tahun ini diperkirakan juga akan menjadi tahun “bentrokan” bagi shio Anjing. Artinya, akan ada perubahan besar yang mungkin membuat kamu keluar dari zona nyaman.

Asmara: Ada perubahan besar dalam kehidupan asmara tahun ini.

Kesehatan: Lakukan gaya hidup seimbang dan tingkatkan spiritualitas kamu yang akan membawa pada kesehatan yang lebih baik.

Shio Babi

Tahun lahir: 1983, 1995, 2007, 2019

Karier:  Ada banyak peluang karier dan kesuksesan. Kamu akan dapat kesempatan memimpin dan membuat keputusan. Namun, ada baiknya kamu memiliki pengetahuan kepemimpinan yang tepat dan efektif, sehingga kamu bisa mendelegasikan tugas pada orang yang tepat. Jangan semua pekerjaan dikerjakan sendiri!

Asmara: Shio Babi akan mengalami suka dan duka. Bagi yang terikat lama dalam suatu hubungan, dibutuhkan komunikasi yang baik untuk mengatasi tantangan. Bagi yang baru menjalin hubungan, ada potensi untuk berkembang lebih baik.

Kesehatan: Olahraga teratur baik untuk kamu. Meluangkan waktu untuk istirahat adalah hal penting untuk menjaga kesehatan fisik dan mental, karena kamu akan banyak dilanda kelelahan akibat bekerja terlalu keras.

Shio Tikus

Tahun lahir: 1972, 1984, 1996, 2008, 2020

Karier: Shio Tikus diramalkan mendapat beragam keberuntungan dan tantangan di tahun Naga Kayu. Terdapat potensi peningkatan karier dan kekayaan, namun hindari mengambil risiko terlalu besar.

Asmara: Butuh kesabaran dan pengertian dalam menjalin hubungan.

Kesehatan: Terapkanlah gaya hidup seimbang.

Shio Kerbau

Tahun lahir: 1973, 1985, 1997, 2009, 2021

Karier: Kamu perlu bekerja keras namun prospek kariernya sangat baik. Shio Kerbau akan lebih berkembang dan mendapat pengakuan dari rekan kerja maupun atasan. Terlihat banyak perayaan, peningkatan kekayaan, berkah, dan kabar baik.

Memang akan ada perasaan terisolasi karena tidak sengaja menyinggung perasaan orang lain, namun jika kamu tetap fokus maka pekerjaan akan berjalan lancar.

Asmara: Tenang saja, rasa saling memahami dan cinta akan tumbuh perlahan. Penting untuk mengupayakan keseimbangan cinta dan pekerjaan.

Kesehatan: Prioritaskan kesehatan, terutama kesehatan mental agar terhindar dari stres.

Bersikap hati-hati dalam bekerja dapat meningkatkan peluang karier si Kelinci. | Shutterstock

Shio Macan

Tahun lahir: 1974, 1986, 1998, 2010, 2022

Karier: Harus lebih percaya diri untuk memanfaatkan peluang karier yang banyak bermunculan. Namun hati-hati saat mengambil keputusan yang berisiko.

Ada peluang bepergian ke luar negeri untuk memperluas wawasan kamu sehingga kamu akan sangat sibuk. Namun ingatlah, manajemen waktu adalah kunci yang kamu perlukan untuk mencapai kesuksesan di tahun 2024.

Asmara: Butuh komunikasi yang terbuka dengan pasangan sehingga tantangan hubungan dapat dihadapi bersama.

Kesehatan: Fokus pada menjaga keseimbangan fisik dan pikiran sehingga dapat mengelola stres lebih baik. Imunitas kamu menurun tahun ini, jadi lakukan tindakan pencegahan yang diperlukan, seperti menerapkan pola hidup sehat dan melakukan medical check up.

Shio Kelinci

Tahun lahir: 1975, 1987, 1999, 2011, 2023

Karier: Peluang menjanjikan muncul dan sangat berpengaruh pada kemajuan karier kamu. Namun hindari bersikap terlalu impulsif.

Asmara: Kamu akan merasakan hubungan yang lebih dalam dan komunikasi yang lebih baik dengan pasangan.

Kesehatan: Jangan hanya bekerja, sesekali lakukan perawatan diri untuk keseimbangan hidup. Hati-hati, tahun ini shio Kelinci lebih mudah sakit, meskipun tidak parah namun akan mengganggu keseharian jika tidak ditangani dengan tepat.

 

Nah, bagaimana, nih, ramalan peruntungan shio Bunda?

 

Sumber:

https://timesofindia.indiatimes.com/astrology/vastu-feng-shui/chinese-horoscope-2024-the-year-of-wood-dragon-check-all-zodiac-signs/articleshow/105550670.cms

https://sg.news.yahoo.com/2024-chinese-new-year-horoscope-12-zodiac-animals-forecast-wood-dragon-joey-yap-073922795.html?guccounter=1&guce_referrer=aHR0cHM6Ly93d3cuZ29vZ2xlLmNvbS8&guce_referrer_sig=AQAAAHeZrcUiz4x74aXDoSJ5FkENTQEuicPkL3v5ldVQx1oWrgHxe-zPvavZLJv8_QJLnIcz4EaAujTKmOHemcZHfq1U4u2UZYtWKo5CALDAhywFqwxTEC-UsXPNVkImoFSuTQSduqMbMUWGVhWt79BwxQ8J0E0Uut9RcH51Er9ZS2rT

https://www.kompas.tv/lifestyle/472040/2024-adalah-tahun-naga-kayu-berikut-ramalan-shio-untuk-tahun-depan?page=all

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi