You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Rahasia Kulit Cantik dan Terawat dengan CELLBOOSTER

author
Ratih Sukma Pertiwi
Senin, 26 Februari 2024 | 16:05 WIB
Sesuaikan perawatan kulit dengan usia dan permasalahan kulit. | Shutterstock

Perawatan kulit penting dilakukan di setiap tahapan usia sesuai dengan permasalahan kulit. Pada usia menjelang dan setelah 30 tahun, kulit mulai mengalami beberapa masalah, seperti lebih sensitif, flek hitam, dan kerutan halus. Hal-hal ini tentunya secara alamiah wajar terjadi. Namun dengan perawatan yang tepat, kulit Bunda akan tetap terlihat cantik dan sehat seiring pertambahan usia.

Secara psikologis, pada usia sekitar 30 tahun, proses penuaan kulit mulai terjadi. Perubahan hormonal juga mulai memengaruhi perubahan kulit secara signifikan. Produksi sel-sel kulit melambat, yang artinya tubuh memproduksi sel-sel kulit baru lebih jarang dibanding saat usia 20-an. Alhasil, sel-sel kulit mati berada lebih lama di atas permukaan kulit, lapisan epidermal menumpuk, dan membuat kulit terlihat kusam.

Kondisi kulit pada usia sekitar 30 tahun juga dapat menimbulkan beberapa masalah, seperti garis-garis halus mulai muncul di area sudut mata dan bibir serta warna kulit yang tidak merata. Make-up pun menjadi sangat sulit menempel. Beberapa orang menyiasatinya dengan menggunakan skincare berbahan aktif yang bersifat eksfoliatif, seperti retinol, AHA, BHA, dan lactic acid. Tujuannya adalah untuk membuat kulit lebih cerah. Selain itu, ada beberapa perawatan kulit yang dapat dilakukan pada usia 30-an, yaitu:

1.Rutin Menggunakan Pelembap

Ketika usia bertambah, minyak alami pada kulit akan berkurang sehingga kulit terasa lebih kering dan garis-garis halus lebih terlihat. Dengan rutin mengoles pelembap, kulit terhindar dari kering dan rasa kaku yang kurang nyaman.

2.Oles Sunscreen saat Beraktivitas

Saat beraktivitas outdoor maupun indoor kulit membutuhkan perlindungan sunscreen. Ingatlah bahwa paparan sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit dan kolagen, sehingga berisiko flek hitam dan kerutan. Oleskan sunscreen hingga ke leher dengan takaran 2 jari, dan re-apply setiap 2 jam.

3.Pola Hidup Sehat

Berolahraga secara rutin minimal 30 menit per hari, makan makanan sehat, cukup tidur, dan mencukupi asupan air putih 2 liter per hari adalah kunci kulit lebih sehat.

Baca juga: Kulit Bertekstur Kasar Bikin Nggak Pede? Atasi dengan Cara Ini!

4.Perawatan Sesuai Masalah Kulit

Bunda bisa menggunakan skincare yang memiliki kandungan sesuai dengan masalah kulit. Mencoba beberapa perawatan berbahan alami di rumah yang dibikin sendiri juga dapat dilakukan, misalnya membuat masker dari buah-buahan. Selain itu, bisa juga melakukan perawatan rutin di dokter kulit. Sesuaikan pilihan-pilihan tersebut dengan budget Bunda.

CELLBOOSTER, Solusi Kulit Cantik dari Switzerland

Salah satu solusi kulit cantik untuk perempuan Indonesia juga ditawarkan oleh ST Indonesia, perusahaan distributor alat kesehatan dan kecantikan estetika, yaitu berupa produk skin booster bernama CELLBOOSTER®.

Diproduksi di Swiss, CELLBOOSTER® sukses menjadi solusi dari beragam masalah kulit di berbagai negara seperti di Swiss, Mesir, Turki, Serbia, Arab Saudi, dan negara Eropa lainnya. CELLBOOSTER® mengandung bahan-bahan terbaik yang memberikan dampak ke tiap lapisan kulit hingga yang paling dalam, seperti asam hialuronat, asam amino, dan vitamin.

Tidak seperti produk skin booster atau mesotherapy yang ada di pasaran, CELLBOOSTER® hadir dengan teknologi inovatif (CHAC Technology) di setiap tetesnya. Teknologi CHAC telah dipatenkan dan berfungsi meningkatkan stabilitas molekuler untuk hasil yang lebih efektif dan tahan lama. Teknologi ini akan memodifikasi dan memanfaatkan sifat alami asam hialuronat untuk mengangkut nutrisi penting ke kulit. Hasilnya, revitalisasi dan regenerasi kulit terjadi secara mendalam dan kondisi kulit pun semakin baik.

CELLBOOSTER dengan teknologi dari Swiss menjadi solusi kulit cantik kamu. |

Baca juga: 7 Kandungan Skincare Ini Sebaiknya Dihindari Oleh Pemilik Kulit Sensitif!

Terdapat 3 jenis produk CELLBOOSTER yang ditawarkan sesuai permasalahan kulit, yaitu:

-CELLBOOSTER® Shape: Dirancang untuk mengurangi penumpukan lemak, double chin, selulit, kulit kendur dan meningkatkan kelembapan.

-CELLBOOSTER® Glow: Didesain untuk menutrisi, melembapkan, mengurangi hiperpigmentasi, mengatasi warna kulit tidak merata, kulit kusam dan mencegah penuaan dini.

-CELLBOOSTER® Lift: Diciptakan untuk mengurangi efek penuaan dengan merangsang produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, mengatasi kulit kemerahan, menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan stretch mark, meningkatkan kelembaban kulit, dan menyamarkan garis halus serta kerutan.

CELLBOOSTER® tidak mengandung agen bahan pengikat kimia (binding agent), sehingga meminimalkan risiko efek samping dari residu bahan kimia dan tentunya aman bagi kulit.

Moses Yang, Direktur dari ST Indonesia menjelaskan, “Pengalaman saya di bidang kecantikan selama 20 tahun membuat saya selalu mengikuti dan mencari tahu tren kecantikan terkini di dunia. Untuk Indonesia, ada dua hal penting yang sangat saya perhatikan, pertama yaitu Good quality yang berarti effective, long lasting, safe. Kedua yaitu Legal license and correct treatment, CELLBOOSTER® telah teregistrasi Kemenkes sehingga dipastikan aman untuk digunakan."

Untuk mengetahui update terkini produk CELLBOOSTER®, ikuti sosial media Instagram: @st_aes, @cellbooster.id atau kunjungi website: www.stindonesia.com

 

Sumber:

https://theclinicbondi.com.au/blogs/the-blog/how-skin-changes-in-your-30s-what-you-can-do-about-it#:~:text=Physiologically%2C%20around%2030%20years%20old,and%20hormonal%20changes%20wreak%20havoc.

https://www.alodokter.com/tetap-cantik-di-usia-30-an-dengan-perawatan-kulit-ini

website: www.stindonesia.com

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi