When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

Selamat, Jessica Mila Melahirkan Putri Pertama!

author
Bianca Swasono
Jumat, 22 Maret 2024 | 16:41 WIB
Jessica Mila melahirkan |

Kabar bahagia datang dari Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Pada Rabu, 20 Maret 2024, Jessica melahirkan anak pertamanya yang berjenis kelamin perempuan di Rumah Sakit Ibu dan Anak JWCC Asih. Bayi mungil tersebut diberi nama Kyarra Arunika Hasibuan. 

Tanggal 21 Maret 2024, Instagram Yakup dan Jessica mengunggah foto-foto mereka bersama dengan anaknya yang baru lahir. Di foto pertama, terdapat Yakup yang sedang melakukan usaha Inisiasi Menyusu Dini (IMD). 

IMD adalah proses bayi menyusu segera setelah dilahirkan, bayi dibiarkan mencari puting susu ibunya sendiri tanpa disodorkan ke puting susu. IMD tidak harus dilakukan oleh ibu, tapi bisa juga dilakukan oleh ayah. Tujuan IMD adalah agar bayi melakukan kontak dari kulit ke kulit, jika siap maka bayi bisa langsung menyusu. 

Baca juga: 6 Peran Penting Ayah saat Dampingi Bunda Melahirkan

Di foto kedua, Jessica dan Yakup mencium Kyarra dan di foto-foto lainnya terdapat Jessica yang memeluknya, dan juga Kyarra yang sedang tidur. Unggahan foto-foto ini mendapat banyak perhatian dan ucapan selamat dari selebritas dan warganet. 

KAKA CONGRATS YAAA ❤,” komentar Prilly Latuconsina. 

“Congraaats Mila & Yakup ???? welcome to parenthood,” tulis Tasya Kamila. 

Nama sang bayi pun memiliki arti yang sangat spesial. Yakub mengungkapkan, kata "Kyarra" berarti terang, "Arunika" artinya cahaya matahari pagi. "Artinya bagus. Semoga bisa menjadi terang bagi dunia," tutur Yakup yang sepakat dengan sang istri untuk memanggil putrinya dengan sebutan Baby Kya.

Selamat untuk Jessica dan Yakup!

 

 

Sumber:

https://www.instagram.com/jscmila/?hl=en

https://hot.detik.com/celeb/d-7253542/yeay-jessica-mila-melahirkan-anak-pertama

https://www.kompas.com/hype/read/2024/03/21/120911766/selamat-jessica-mila-melahirkan-anak-pertamanya

https://health.detik.com/bayi/d-2274700/inisiasi-menyusui-dini-tak-harus-dilakukan-ibu-ayah-bisa-menggantikan

Penulis Bianca Swasono
Editor Ratih Sukma Pertiwi