Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Libido Perempuan Tak Sebesar Laki-laki? Cek Mitosnya

author
Hasto Prianggoro
Jumat, 9 November 2018 | 18:00 WIB
|

Tak sedikit mitos tentang seks perempuan yang tidak tepat. Akibatnya, hubungan intim suami-istri justru berakhir tidak memuaskan. Berikut 4 mitos di antaranya.

1.Libido Perempuan Lebih Kecil


Tidak benar. Selama tubuhnya sehat, libido seks perempuan tak kalah dari pria. Yang berbeda mungkin caranya. Pria lebih terbuka mengungkapkan perasaan dan keinginannya, sementara perempuan lebih tertutup dan cenderung menunggu.

2.Orgasme Spells G-spot

Tidak benar. Memang, G-spot merupakan pusat rangsangan seksual pada vagina. Tapi tak selalu G-spot bisa membuat perempuan mencapai orgasme. Masih banyak cara lain untuk memperoleh kepuasan hubungan suami-istri. Misalnya, pemanasan yang intens, sentuhan, atau komunikasi selama hubungan intim.

Baca juga: Ini yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kita Tidur

3.Vagina Kering Lebih Oke

Tidak sepenuhnya benar. Vagina yang kering selama hubungan intim justru akan membuat perempuan merasa sakit dan tidak nyaman. Secara alamiah, vagina akan mengeluarkan cairan yang membuat vagina jadi basah selama proses hubungan intim. Vagina kering bisa jadi menunjukkan bahwa perempuan belum siap untuk melakukan hubungan intim.

Baca juga: 5 Penyebab Vagina Terasa Sakit dan Pengobatannya

4.Ukuran Jadi Jaminan


Tidak benar. Banyak, kok, perempuan yang memperoleh orgasme bukan karena besarnya ukuran penis, tapi karena hal-hal lain. Ukuran penis yang terlalu besar justru bisa membuat perempuan sakit dan tidak nyaman.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Ratih Sukma Pertiwi