For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

Ciptakan Mood Romantis Dengan 8 Aroma Ini

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 2 Desember 2018 | 20:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Selain untuk memberi keharuman tubuh, ada aroma-aroma tertentu yang ternyata bisa menciptakan mood romantis dan memicu gairah seksual.

Hm, ingin mencobanya saat berduaan dengan pasangan?

1. Jasmine

Wanginya sangat menenangkan dan berguna untuk meningkatkan kesuburan serta gairah seksual.

2. Patchouli

Memiliki khasiat membuat kulit terlihat glowing dan seksi. Wanginya yang sedikit keras bisa membangkitkan energi seksual.

Baca juga: Jerawat Picu Depresi, Ini Fakta dan Cara Mengatasinya

SHUTTERSTOCK |

3. Lavender

Biasanya wangi lavender dimanfaatkan untuk membantu kesulitan tidur. Selain itu, si bunga ungu ini ternyata dapat meredakan stres karena mengandung zat yang dapat membantu tubuh dan pikiran relaks. Saat relaks aliran darah ke bagian genital pun lancar sehingga mood bercinta segera datang.

4. Mawar

Tidak salah bunga ini menjadi simbol cinta karena aromanya dapat merelaksasi tubuh dan meningkatkan mood bercinta. Coba deh, pasang aromaterapi mawar di kamar tidur.

5. Sandalwood

Biasanya kaum laki-laki menyukai aromanya yang maskulin. Fungsinya mulai untuk antiradang hingga merangsang gairah seksual.

6. Musk

Siapa suka aroma musk yang seksi? Cobalah pakai parfum atau losion musk kamu ketika bersama pasangan. Aroma musk memiliki khasiat membangkitkan gairah bercinta.

Baca juga: 3 Manfaat Tak Terduga Daun Kelor untuk Kecantikan

SHUTTERSTOCK |

7. Peppermint

Aroma yang segar ini bisa meredakan sakit kepala, flu hingga meningkatkan vitalitas.

8. Vanilla

Siapa sangka aromanya yang manis bisa bikin pasangan tak berkutik di hadapan kamu. Semprot parfum beraroma vanilla secukupnya di tengkuk, leher, dan dada.

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi