What it’s like to be a parent: It’s one of the hardest things you’ll ever do but in exchange it teaches you the meaning of unconditional love.
Nicholas Sparks

Goal yang Harus Kamu Capai di Tahun 2019 Menurut Zodiak

author
Isna Triyono
Sabtu, 15 Desember 2018 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Memasuki penghujung tahun, adalah waktu yang tepat untuk membuat resolusi.

Goal atau resolusi yang kamu canangkanya, enggak harus muluk-muluk. Hal kecil, yang mungkin terlewatkan di tahun 2018 ini, mungkin bisa kamu jadikan goal di tahun depan.

Menurut zodiak, goal apa sih yang harus kamu capai di tahun 2019?

ARIES: Punya Waktu untuk Emotional Life Kamu

Sebagai orang yang aktif, Aries memiliki segudang kesibukan dan itu sah-sah aja. Tapi Aries juga perlu kesimbangan antara keluarga, teman, dan kehidupan emosional kamu.

Baca juga: Agar Semangat, Ini Rutinitas Pagi Terbaik Menurut Zodiak

TAURUS: Keluar Dari Zona Nyaman

Keluar dari zona nyaman sama artinya dengan berpikir dalam gambaran yang lebih besar. Keluar dari zona nyaman memperluas cakrawala pemikiran dan mempengaruhi kesuksesan kamu.

GEMINI: Dengarkan Intuisi

Selama ini Gemini adalah orang yang selalu berpikir logis dan detail. Tahun 2019, enggak ada salahnya kamu lebih mendengarkan intuisi. Biarkan kata hati yang memandu jalanmu.

CANCER: Tetapkan Batasan Dalam Hubungan

Mencintai bukan berarti semua harus dituruti apa yang diminta oleh pasangan. Kamu harus belajar menetapkan batasan dalam hubungan. Belajar ucapkan kata ‘tidak’ untuk hal yang enggak kamu sukai, oke?

LEO: Membuat Rutinitas yang Menyehatkan

Di tahun 2019, buatlah rutinitas yang menyehatkan untuk tubuhmu sebagai sebuah goal. Dan jangan lupa meluangkan waktu untuk ‘me time’ agar kamu lebih rileks dan fokus.

VIRGO: Manfaatkan Kreativitas

Terlalu sibuk dengan tim kerja, membuat Virgo terkadang lupa kalau ia adalah orang yang kreatif. Tahun 2019, manfaatkan kreativitasmu sebagai penunjang karier.

LIBRA: Fokus pada Karier

Libra punya banyak tujuan yang ingin dikejar. Namun selama ini kurang fokus karena terlalu khawatir dengan hasilnya. Dengarkan hatimu, fokuslah dalam berkarier dan nikmati hasilnya. Apapun itu.

SCORPIO: Pelajari Sesuatu yang Baru

Tahun baru, kualitas diri juga harus semakin bagus. Ikuti kursus atau belajar sesuatu yang baru untuk meningkatkan kualitas diri.

Baca juga: Pink, Awalnya Identik Sebagai Warna Laki-laki

SHUTTERSTOCK |

SAGITARIUS: Lupakan Masa Lalu

Berhenti memikirkan apa yang sudah berlalu! Tahun baru, awal yang baik untuk memulai semuanya. Fokuslah dengan target baru daripada sibuk memikirkan apa yang sudah membuat kamu sakit hati.

CAPRICORN: Be Your Self

Sangat mudah membuat hasil kerjamu cemerlang di mata bos. Tetapi, penting juga untuk tetap menjadi dirimu sendiri tanpa tersiksa menjadi orang lain demi menyenangkan semua orang.

AQUARIUS: Meluangkan Waktu Untuk Diri Sendiri

Lelah fisik bisa diobati dengan istirahat. Tetapi jika lelah psikis, yang bisa kamu lakukan adalah meluangkan waktu untuk diri sendiri di tahun 2019 ini. Itu sama seperti kamu ‘mengisi baterai’ agar powerfull menjalani aktivitas.

PISCES: Mencari Teman Baru

Keluar dan carilah teman baru yang membuatmu makin bersemangat. Pisces punya sifat yang baik hati dan penuh kasih sayang. Pasti enggak akan sulit mendapat teman baru.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono