You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

5 Pesohor Dunia Ini Jadi Korban Mom Shaming

author
Hasto Prianggoro
Rabu, 19 Desember 2018 | 20:00 WIB
Chrissy Teigen/Instagram |

 

Mom shaming memang tak mengenal siapa korbannya, termasuk para pesohor dunia. Berikut 5 di antaranya.

Chrissy Teigen

Tahun 2016 lalu, istri penyanyi John Legend ini dishaming karena cara ia menggendong putrinya Luna, di sebuah acara di New York City. Netizen itu menulis, “Nggendong bayi, kok, kayak gitu..”

Tak butuh waktu lama bagi Chrissy Teigen untuk merespons balik komentar followernya itu dengan kalimat, “Ya, itu emang caraku menggendong anakku. Trus mau apa?” Keren, ya.

Kim Kardashian/Instagram |

Kim Kardashian

Setelah melahirkan anak pertamanya dari Kanye West, North West, Kim Kardashian dibully akibat berat badanya yang membengkak selama hamil dan setelah melahirkan.

Kepada netizen yang melakukan shaming, Kim membalas, “Siapa pun yang punya bayi tahu betapa sulitnya menurunkan berat badan setelah melahirkan. Tahu enggak, tubuhmu berubah drastis. Jadi, bagi kalian yang membullyku, semoga kalian sadar. Aku memang nggak sempurna, tapi nggak bakal mengikuti standar kalian yang payah..”

Baca juga: So Sweet, Para Suami Bela Istri yang Jadi Korban Body Shaming

Kelly Clarkson/Ist |

Kelly Clarkson

Pembawa acara TV Inggris, Kate Hopkins, yang memang kerap berkomentar miring, membuat twit tentang penampilan juri The Voice itu, “Ya Tuhan, apa yang terjadi pada Kelly Clarkson? Jangan-jangan ia menelan semua penyanyi latarnya. Untung TV di rumahku berlayar lebar..”

Kelly sendiri tak menghiraukan twit Katie dan hanya membalas, ”Oh, dia membuat twit soal tubuhku, ya? Itu karena dia tak tahu siapa aku. Aku tidak peduli dan tidak tersinggung. Aku hebat, kok. Ini dunia bebas, silakan berkata semau kalian.”

Jennifer Lopez/Ist |

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez pun tak lepas dari shaming yang dilontarkan hatersnya. Ia dishaming lantaran memasukkan kedua anak kembarnya, Max dan Emme, ke homeschooling daripada sekolah biasa.

Dalam sebuah wawancara tahun 2016, ia mengatakan, “Rasanya semua orang menyalahkanku karena memasukkan Max dan Emme ke homeschooling. Dan itu sungguh sangat mengganggu.”

Baca juga: Kisah Seleb Korban Body Shaming: “Kurang Cantik, Terlalu Gemuk, Terlalu Kurus …”

Mariah Carey/Shutterstock |

Mariah Carey

Netizen malakukan mom-shaming kepada penyanyi bersuara emas ini karena masih memberikan empeng kepada putranya, Moroccan. Kejadian ini bermula saat Mariah membagikan foto saat menghadiri sebuah acara bersama keluarganya. Di foto terlihat Moroccan, yang berusia 4 tahun, masih memakai empeng.

Kata netizen, “Lihat, anaknya masih pakai empeng padahal sudah besar. Anaknya sendiri pasti malu lah ya..”

Oalaaah, netizen...

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Ratih Sukma Pertiwi