I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

5 Superfood Untuk Kesehatan Prostat

author
Hasto Prianggoro
Minggu, 30 Desember 2018 | 20:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Pola makan diet seimbang sangat baik untuk mencegah kanker prostat. Berikut 5 makanan yang baik bagi kesehatan prostat.

Keluarga Beri

Seperti halnya stroberi, blackberry dan raspberry juga kaya vitamin C dan antioksidan. Vitamin C diketahui sangat membantu mengurangi gejala pembesaran prostat dengan cara merangsang buang air kecil dan mencegah peradangan.

Sumber vitamin C yang juga baik antara lain bayam, brokoli, dan mangga.

SHUTTERSTOCK |

Minyak Ikan

Minyak ikan mengandung Omega-3 yang terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kadar kolesterol baik, menurunkan tekanan darah, membantu menurunkan berat badan, serta mencegah resiko serangan jantung.

Diet kaya Omega-3 yang terdapat pada beberapa jenis ikan laut dalam akan membantu meningkatkan kesehatan prostat sekaligus menurunkan rIsiko terkena kanker prostat.

SHUTTERSTOCK |

Kacang-kacangan

Lemak baik seperti yang terdapat pada kacang-kacangan bisa menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan otak.

Kandungan selenium, selain kandungan vitamin E dan kalsium, pada beberapa jenis kacang-kacangan juga bagus untuk melawan kanker prostat, meskipun masih dibutuhkan penelitian lebih.

SHUTTERSTOCK |

Teh Hijau

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau bisa membantu mencegah kanker prostat. Tak cuma itu, teh hijau juga membantu menurunkan kadar kolesterol, bahkan membantu meningkatkan ingatan dan rentang perhatian.

Baca juga: 6 Manfaat Teh Hijau Bagi Kesehatan

SHUTTERSTOCK |

Semangka

Buah satu ini sehat karena bebas lemak, bebas sodium, dan kaya vitamin C. Semangka juga sumber likopen, antoksidan yang membantu pembentukan warna pada tomat dan semangka.

Nah, likopen inilah yang membantu menurunkan risiko kanker prostat. Seain semangka dan tomat, likopen juga bisa ditemukan pada jambu biji, aprikot, dan pepaya.

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Ratih Sukma Pertiwi