You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Merawat Wajah Dengan Squalane Oil, Ini 5 Kelebihannya

author
Ratih Sukma Pertiwi
Jumat, 11 Januari 2019 | 19:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Atasi tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan, keriput hingga warna kulit tidak merata dengan squalane oil. Apa saja kelebihannya yang lain?

Squalane oil sebetulnya adalah minyak alami yang diproduksi oleh sel-sel kulit dan berfungsi melindungi tubuh dari kekeringan dan berbagai polutan. Squalane oil juga aman untuk kulit yang sensitif. Squalane oil juga ditemukan pada zaitun, biji gandum, tebu.

Sayangnya produksi squalane oil alami berkurang seiring bertambahnya usia, yaitu setelah usia 20-an, sehingga kulit lebih mudah kering dan mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini tersebut, kamu bisa mengoleskan skincare dengan kandungan squalane oil yang kini sudah banyak di pasaran.

Ingin tahu apa saja kelebihan squalane oil?

1.Mudah Meresap

Meski berupa minyak, tekstur squalane oil tidak lengket. Bayangkan, setelah dioles kecepatan meresapnya ke dalam pori-pori kulit hanya 0,5 detik, dan dalam waktu 1 menit sudah mencapai pembuluh darah kapiler.

2.Hilangkan Garis-garis Halus dan Keriput

Tanda penuaan dini yang seringkali terlihat adalah garis-garis halus di sudut mata dan sisi mulut ketika kita tertawa (laugh lines). Ada juga keriput di bagian dahi, sekitar mulut, dan leher. 

Kandungan nutrisi dalam squalane oil mengembalikan kelembapan kulit dan menguncinya sehingga kulit terlihat lebih lembut, kencang, warna kulit lebih merata, serta bebas keriput dan kerutan. Oleskan squalane oil pada wajah yang sudah dibersihkan setiap hari sebelum tidur.

Baca juga: 5 Penyebab Kulit Wajah Cepat Keriput

SHUTTERSTOCK |

3.Non-comedogenic

Meski bentuknya minyak, jangan khawatir wajah kamu jadi berminyak, pori-pori kulit kamu bakal tersumbat lalu muncul jerawat. Squalane oil membantu mengontrol kelebihan minyak dan bersifat non-comedogenic.

4.Obati Jerawat

Squalane oil juga bisa digunakan sebagai obat jerawat oles karena mengandung bahan anti-bakteri serta anti-inflamasi.

Baca juga: Penyebab dan Cara Alami Atasi Jerawat di Dada dan Punggung

5.Pelindung Kulit

Squalane oil melindungi kulit dari beragam radikal bebas pemicu penuaan dini, seperti sinar ultraviolet matahari, polusi udara, debu, dan sebagainya.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi