When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

5 Cara Memanfaatkan Minyak Kelapa untuk Kulit Wajah

author
Ratih Sukma Pertiwi
Minggu, 20 Januari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Minyak kelapa mengandung kombinasi lemak alami yang bermanfaat untuk kulit wajah. Pilih raw virgin coconut oil untuk hasil yang terbaik.

Joshua Zeichner, MD, Direktur Kosmetik dan Riset Klinis Dermatologi dari Mount Sinai Hospital, New York, dilansir dari prevention.com, menyebutkan minyak kelapa mengandung asam linoleic yang bisa mengatasi jerawat dan lebih dari 50 persen asam lauric yang bersifat menghidrasi dan antimicrobial.

Selain itu, minyak kelapa juga bersifat anti-inflamasi dan ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan. Bahkan menurut riset yang dirilis dalam International Journal of Molecular Sciences minyak kelapa aman dan efektif sebagai pelembap, seperti halnya mineral oil.

Namun bukan sembarang minyak kelapa yang bisa kamu pakai untuk kecantikan. Yang baik kamu gunakan adalah raw/organic virgin coconut oil.

Bagaimana caranya memanfaatkan minyak kelapa untuk kulit wajah?

1.Sebagai Double Cleansing

Minyak kelapa bersifat antibakteri, antifungi, dan melembapkan. Gunakan beberapa tetes minyak kelapa ke seluruh wajah dan leher, pijat perlahan, lalu bersihkan dengan kapas. Selanjutnya bersihkan wajah dengan facial wash.

2.Sebagai Masker Wajah

Campur air lemon, madu, dan minyak kelapa. Oles pada wajah, diamkan 15 menit lalu bersihkan.

Baca juga: Pepaya Untuk Kecantikan

3.Sebagai Eye Makeup Remover

Teteskan minyak kelapa pada kapas, lalu gosok perlahan pada kelopak dan area sekitar mata. Eyeshadow, eyeliner, hingga maskara bisa dibersihkan. Setelahnya, cuci muka seperti biasa.

SHUTTERSTOCK |

4.Sebagai Krim Mata

Atasi lingkaran hitam pada mata dengan mengoles sedikit minyak kelapa pada area tersebut setiap malam.

Baca juga: Mau Coba Masker Kunyit Priyanka Chopra? Ini Resepnya

5.Sebagai Lip Scrub

Campur minyak kelapa, brown sugar, dan madu. Gosok perlahan pada bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Gunakan seminggu sekali.

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi