I don't believe in luck. It's persistence, hard work, and not forgetting your dream.
Janet Jackson

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan dan Bisa Menghambat Karier

author
Isna Triyono
Senin, 21 Januari 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Tanpa sadar, biasanya orang melakukan kesalahan yang uung-ujungnya bisa menghambat laju kariernya sendiri.

Rasanya, semua tugas dan pekerjaan sudah diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Tapi mengapa promosi tak kunjung menghampiri.

Kamu mungkin bisa cek 5 kesalahan yang sering dilakukan dan bisa menghambat karier kamu di kantor. Enggak ada kata terlambat untuk memperbaikinya.

Baca juga: Kutu Loncat, Siapkan Jawaban Ini Saat Berhadapan dengan HRD Kantor Baru!

1. Mengabaikan Hubungan Dengan Rekan Kerja

Salah satu pertimbangan mendapat promosi memang hasil kerja. Tetapi jika kamu sampai mengabaikan menjaga hubungan dengan rekan kerja, siap-siap aja melihat teman lain yang mendapat promosi. Karena menjaga hubungan baik dengan rekan kerja juga sama pentingnya dengan kinerja.

2. Money Oriented

Enggak bisa dipungkiri kita bekerja untuk mendapat uang. Namun jangan sampai uang sampai menjadi satu-satunya tujuan kamu hingga melewatkan beberapa peluang bagus yang bisa mendorong karier kamu. Tentu banyak orang tidak akan terkesan jika kamu terlalu money oriented.

3. Berpakaian Pantas

Saat ini banyak perusahaan yang membebaskan karyawannya untuk menggunakan baju ke kantor. Tapi bukan berarti kamu bisa asal-asalan dalam berpakaian. Karena bagaimanapun kamu adalah iklan berjalan bagi perusahaan.

Baca juga: Ingin Dapat Promosi Jabatan? Lakukan 5 Hal Simpel Ini

4. Kurang Inisiatif

Kebanyakan karyawan berpikir enggak mau menambah pekerjaan. Apa yang ditugaskan, itu yang dikerjakan. Sehingga kadang kurang inisitif karena merasa akan menambah beban pekerjaannya.

5. Mencampurkan Urusan Pribadi dan Pekerjaan

Hal ini yang biasanya tanpa sadar kita lakukan. Bagaimana pun itu adalah poin yang bisa mengurangi nilaimu di mata perusahaan. Selalu bedakan urusan pribadi dan urusan pekerjaan. Bersikaplah professional meski mungkin atasan kamu sudah akrab dan jadi teman makan siang bareng.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono