When I get up and work out, I’m working out just as much for my girls as I am for me, because I want them to see a mother who loves them dearly, who invests in them, but who also invests in herself. It’s just as much about letting them know as young women that it is OK to put yourself a little higher on your priority list.
Michelle Obama

Anti Ribet, Ini Tips Pergi Bareng Bayi

author
Isna Triyono
Rabu, 6 Februari 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Pergi bersama bayi, apalagi yang baru lahir terasa jauh lebih repot.

Bayi mungil ini ternyata punya banyak perlengkapan yang harus dibawa ketika diajak pergi. Bahkan lebih banyak dari orang dewasa.

Biasanya, orangtua, terutama ibu yang menyiapkan semua keperluan merasa sedikit stress dan kurang menikmati acara keluar rumah bareng new born babyi.

Agar terbebas dari rasa itu, ikuti tips berikut ini.

1. Pastikan Semua ‘Ada Isinya’

Maksudnya untuk perlengkapan seperti tisu basah dan popok pastikan semua masih cukup isinya. Enggak lucu jika bayi BAB dan kamu kehabisan tisu basah di tas bayi.

Baca juga: Ini Cara Mudah Melatih Kemampuan Sosial Bayi

2. Bawa pakaian, popok, dan lap ekstra

Meski kamu hanya pergi beberapa jam saja keluar rumah, pastikan selalu membawa pakaian ganti, popok, dan lap ekstra. Kamu enggak bisa memprediksi apa yang akan dialami nanti kan?

3. Durasi Perjalanan yang Singkat

Pastikan membawa bayi hanya untuk durasi perjalanan yang singkat, misalnya hanya beberapa jam saja. Meski kamu merasa bati nyaman, namun keluar rumah membuat bayi berisiko tertular penyakit karena tubuhnya masih snagat rentan.

SHUTTERSTOCK |


4. Hindari Tempat Ramai

Kalau enggak perlu banget, hindari membawa bayi ke tempat ramai. Suasana yang ramai kadang malah membuat si ibu yang kurang nyaman sehingga bisa juga berpengaruh pada bayi. selain itu, tempat ramai juga bisa mengganggu jam tidur bayi dan berujung dengan cranky.

5. Selimut

Ini salah satu perlengakapan yang kadang sering dilupakan ibu saat menyiapkan perlengkapan bayi untuk bepergian. Selain untuk menghalau dingin, selimut juga punya kegunaan lain, seperti menjadi klamu saat bayi tidur di stroller atau penutup ketika ibu memberi ASI.

Baca juga: 4 Mitos Kulit Bayi yang Harus Diketahui

6. Stok Makanan

Untuk bayi yang sudah MPASI, pastikan untuk menyediakan stok makanan yang bisa dimakan di selama perjalanan. Maksudnya kamu tinggal menyuapi bayi tanpa perlu menghaluskan atau memanaskannya terlebih dahulu.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono