For me, motherhood is learning about the strengths I didn’t know I had, and dealing with the fears I didn’t know existed.
Halle Berry

3 Alasan Kenapa Anak Harus Makan Ikan Salmon

author
Hasto Prianggoro
Rabu, 20 Februari 2019 | 11:56 WIB
| SHUTERSTOCK

Ikan satu ini disebut “makanan buat otak” karena kandungannya yang memang bagus untuk perkembangan otak anak. Berikut 3 alasannya.

 

1. Salmon Kaya Protein

Jika Bunda mencari makanan yang kaya protein, salah satu pilihan terbaik adalah ikan salmon. Protein penting bagi anak yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Di usia ini, anak sedang aktif-aktifnya bergerak sehingga butuh makanan yang bisa menyuplai kebutuhan energi mereka. Nah, ikan salmon yang kaya protein mengandung asam amino esensial yang sangat diperlukan anak.

Baca juga: Anak Pakai Baju Sendiri, Begini Yang Harus Bunda Lakukan

2. Salmon Kaya Omega-3

Ikan salmon merupakan salah satu sumber lemak Omega-3 alami yang bisa didapat dengan mudah. Kandungan Omega-3 ini tak hanya diperlukan untuk perkembangan otak anak, tetapi juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap seimbang.

Bukti-bukti juga menunjukkan bahwa kandungan Omega-3 pada ikan salmon memegang peran penting bagi perkembangan dan fungsi kognitif anak. Kemampuan kognitif sangat penting bagi anak yang sedang berada pada masa tumbuh kembang ini.

| SHUTTERSTOCK

3. Salmon Kaya Vitamin B

Tak hanya protein dan Omega-3, ikan salmon juga merupakan sumber vitamin B dan kelompoknya yang sangat baik, antara lain Vitamin B1, B2, B3, B6, dan B12. Vitamin B sangat penting untuk menyuplai energi bagi anak yang sedang aktif-aktifnya.

Vitamin B juga berfungsi membantu menjaga mood anak, seperti yang terdapat pada Vitamin B6 dan B12. Tak hanya mengatur mood, Vitamin B6 dan B12 juga membantu meningkatkan daya ingat dan konsentrasi anak.

 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro