To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

Demi Nonton Avengers: Endgame, Ini Tips Ninggalin Bayi di Rumah

author
Isna Triyono
Jumat, 26 April 2019 | 14:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Demam Avengers: Endgame melanda semua kalangan. Mulai dari anak-anak, ABG, hingga orang dewasa, termasuk para ibu yang punya bayi atau balita.

Melihat durasi filmnya yang sangat panjang, 3 jam, tentu sangat tidak memungkinkan untuk mengajak bayi dan balita nonton dalam bioskop. Karena Avengers: Endgame juga bukan film anak-anak.

Jangan memaksa untuk tetap membawa bayi dan balita nonton film Avengers: Endgame, karena selain bayi dan balita enggak nyaman, penonton lain juga pasti akan terganggu mendengar bayi atau balita yang rewel.

Baca juga: Babymoon Menggunakan Pesawat, Perhatikan 5 Hal Ini

Untuk kamu yang punya bayi dan balita tapi juga pengen liat pahlawan Avengers beraksi, bisa coba nih tips berikut ini.

SHUTTERSTOCK |

1. Minta Tolong Ibu atau Mertua

Sekali-kali, enggak apa-apa untuk minta tolong ibu atau mertua menjaga anak-anak. Bilang pada ibu atau mertua jauh-jauh hari agar mereka juga menyiapkan waktu.

2. Jangan Bareng Suami

Jadi kamu bisa bergantian jaga anak di rumah. Kamu bisa nonton bareng teman-teman dan pasti akan jauh lebih seru kan? Begitu juga dengan suami bisa nonton bareng teman kantornya.

3. Pilih di Jam Tidur Anak

Pilih jam tayang di bioskop ketika waktunya anak tidur. Jadi anak enggak merasa terlalu lama ditinggal oleh orangtuanya.

4. Beli Tiket Langsung

Untuk menghindari antrean, saat ini banyak yang pilih membeli tiket via online. Bagi ibu yang punya anak bayi, sebaiknya hindari cara ini. Karena bisa aja ketika sudah pesan tiket tapi pada waktu yang ditentukan, bayi rewel dan enggak bisa ditinggal.

Baca juga: Step By Step Melatih Bayi Tertidur Sendiri

5. Pastikan Stok ASI

Jika bayi masih ASI eksklusif, pastikan ketika kamu nonton, stok ASI mencukupi agar kamu nonton bisa dengan perasaan tenang.

6. Bawa Pompa ASI

Produksi ASI selama kamu nonton, pasti akan terus bertambah dan payudara terasa penuh. Demi kenyamanan dan terindar dari rasa nyeri akibat payudara penuh, sebaiknya bawa pompa ASI dan apron.

SHUTTERSTOCK |

7. Kamu Berhak Dapat Hiburan

Jangan merasa bersalah meninggalkan anak 4-5 jam untuk sekadar nonton Avengers: Endgame. Ingat, kamu juga berhak dapat hiburan. Hati ibu yang senang juga akan berdampak pada bayi yang bahagia. Betul, ga?

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono