You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Alasan Orgasme Bagus Untuk Perempuan Hamil

author
Isna Triyono
Selasa, 25 Juni 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Beberapa perempuan hamil takut-takut untuk melakukan hubungan seks.

Padahal jika dokter menyatakan kehamilan kamu normal dan tidak berisiko melahirkan premature, kamu nggak punya alasan untuk menghindari hubungan seks saat kehamilan.

Menurut sex education dan penulis buku best seller Hot Mamas, Lou Paget, seperti yang dilansir dari Parents.com, berhubungan seks selama kehamilan baik untuk tubuh, citra tubuh, detak jantung dan hubungan kamu.

Berikut ini 4 alasan orgasme bagus untuk perempuan hamil.

Baca juga: Do’s and Don’ts Saat Menanti Persalinan

1. Orgasme yang Kuat

Saat hamil, beberapa wanita bisa mengalami orgasme yang kuat, lebih dari biasanya. Beberapa bahkan ada yang mengalami multiple orgasm. Bahkan jika kamu hanya mengalami sekali orgasme saat berhubungan seks, sensasinya lebih meningkat karena daerah genital dan panggul dipenuhi darah (oksigen dan darah) sehingga mengintensifkan semua jenis stimulasi.

2. Dalam Mood yang Baik

Hormon dan bentuk tubuh yang lebih curvy (payudara yang semakin besar, puting yang lebih sensitif dan pelumas alami) membuat tubuh lebih bergairah dan mengatakan ‘ya’ untuk berhubungan seks.

Baca juga: Mengenal PCOS, Sindrom yang Dialami Fitri Tropika Sebelum Hamil

SHUTTERSTOCK |

3. Penghilang Stres

Orgasme memberikan aliran adrenalin, yang bisa menghilangkan stress. Studi menunjukkan seks dapat membantu menurunkan tekanan darah, risiko serangan jantung, dan membuat kamu merasa lebih tenang dan tidur lelap.

4. Membuat Hubungan Semakin Hidup

Berhubungan seks juga melepaskan hormone oksitosin, yang disebut hormon cinta. Hormone oksitosin meningkatkan keterikatan emosional dan membuat kita semakin terhubungan dengan pasangan dengan cara yang paling intim.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono