Think like a queen. A queen is not afraid of fail. Failure is another stepping stone to greatness.
Oprah Winfrey

Tips Belanja Furnitur Secara Online

author
Isna Triyono
Jumat, 28 Juni 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Belanja secara online sudah bisa dilakukan untuk semua jenis barang.

Salah satunya belanja online aneka produk rumah tangga dan juga furnitur.

Namun khusus untuk furniture, kamu perlu melakukan beberapa tips berikut ini agar barang yang sudah dibeli sesuai dan kamu enggak perlu retur, yang memakan waktu dan biaya.

1. Pilih Platform yang Terpercaya

Saat belanja furniture secara online, kamu akan dimanjakan dengan foto-foto furnitur yang cantik dan menarik perhatian. Alih-alih hanya memperhatikan model, kamu juga harus perhatikan platform belanja online-nya.

Pilih yang terpercaya dan sudah memiliki banyak pelanggan. Cek testimoni orang yang sudah pernah belanja di sana.

Baca juga: 7 Cara Maksimalkan Ruang Bawah Tangga

SHUTTERSTOCK |

2. Perhatikan Syarat dan Ketentuan

Pastikan penjual menyediakan jasa antar barang, retur jika barang yang diterima rusak, atau garansi. Semua itu perlu kamu perhatikan agar terhindar dari hal yang merugikan kamu kelak.

3. Detail Ukuran, Warna, dan Bahan

Jangan cuma tergoda dari fotonya aja. Kamu juga harus menanyakan detail soal ukuran, warna asli (bukan dari foto karena biasanya sudah melalui proses editing), hingga bahan.

Pastikan juga furniture yang kamu beli akan cocok dan matching dengan interior ruangan yang sudah ada serta komposisi seimbang dengan ukuran furniture atau item dekorasi lainnya yang sudah ada di rumah.

SHUTTERSTOCK |

4. Hubungi Customer Service

Toko furniture online biasanya menyediakan customer service yang akan menjawab semua pertanyaan kamu. Sebelum memutuskan untuk membelo dan transfer uang, pastikan kamu sudah berkomunikasi dengan customer service dan mendapat penjelasan yang sejelas-jelasnya.

Baca juga: 5 Tips Membereskan Dapur

5. Punya Toko Fisik

Meski kamu belanja online, enggak ada salahnya untuk memilih penjual yang juga punya toko fisik atau offline. Selain biasanya lebih terpercaya, kamu juga bisa lebih mudah jika ingin menukar furniture yang baru dibeli dengan model lainnya.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono