I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Bingung Pilih Diapers Bag? Coba Perhatikan 5 Hal Ini!

author
Isna Triyono
Senin, 30 September 2019 | 10:02 WIB
SHUTTERSTOCK |

Saat ini sudah banyak diapers bag yang tersedia di pasaran.

Bukan cuma sekadar menawarkan tas untuk membawa botol susu dan perlengkapan lainnya, diapers bag tersedia dalam berbagai pilihan model dan motif yang menarik.

Namun sebaiknya kamu tidak melupakan fungsi utama diapers bag, yaitu bisa memuat segala perlengkapan bayi kala bepergian.

Oleh karena itu, sebaiknya saat memilih diapers bag perhatikan hal-hal berikut ini agar memberikan kenyaman juga untuk kamu.

Baca juga: Yuk, Coba Power Pumping Untuk ASI Melimpah

1. Model Sling atau Ransel

Dua ada jenis diapers bag, model sling dan ransel.
Model sling memungkinkan kamu untuk menggantungkannya di bagian belakang stroller tapi akan bikin pundak sakit jika dibawa pada satu sisi tubuh. Sementara model ransel pas untuk dibawa bepergian dengan mobilitas tinggi.

Untungnya saat ini, banyak diapers bag yang menggabungkan dua model sling dan ransel ini.

2. Ukuran dan Kapasitas

Ukuran dan kapasitas sebenarnya tergantung dari berapa lama kamu pergi dan usia anak. Misalnya bayi di bawah 6 bulan, barang yang dibawa hanya popok, baju ganti, losion, dan selimut. Sementara untuk bayi di atas 6 bulan, barang bawaannya akan lebih banyak lagi seperti perlengkapan MPASI.

Jika kamu berniat untuk menggunakan diapers bag dalam jangka waktu lama, sebaiknya pilih dengan kapasita dan ukuran yang lebih besar.

Baca juga: Dear Bumil, Ini Cara Alami Atasi Jerawat Saat Hamil

3. Kompartemen Bervariasi

Misalnya kompartemen utama untuk menyimpan popok, baju ganti, dan selimut, ada juga kompartemen khusus untuk botol susu yang membuatnya tahan panas, serta kompartemen kecil untuk menyimpan losion, tissue basah, tisu kering atau sepatu bayi.

Sebaiknya pilih juga diapers bag dengan beberapa kantong yang terbuka atau tidak ditutup dengan retsleting. Hal ini agar barang-barang yang ada di sana bisa dijangkau dengan mudah.

4. Tali Kuat dan Nyaman

Jangan lupa untuk memeriksa kekuatan tali dan kenyamanannya saat dibawa dengan isi penuh. Biasanya tali yang nyaman adalah yang lebar karena tidak membuat sakit di punggung dan disertakan pad atau bantalan busa.

5. Mudah Dibersihkan

Diapers bag juga enggak luput dari kotoran. Apalagi berhubungan dengan bayi dan aneka makanan serta cemilan di dalamnya. jadi pastikan pilih diapers bag dengan material yang mudah dibersihkan. Bila perlu pilih warna gelap agar tidak cepat terlihat kotor.

 

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono