You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Terapi Golki, Rahasia Cantik Bintang Korea. Cuma Dengan Sentuhan Tangan!

author
Ratih Sukma Pertiwi
Selasa, 1 Oktober 2019 | 12:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Mau punya wajah cantik, mulus, dan proporsional seperti bintang Korea? Kamu bisa mencoba Terapi Golki khas Korea yang hanya mengandalkan sepasang tangan. Penasaran?

Terapi Golki atau K-Therapy dipelopori oleh Lee Byung-chul sejak tahun 1979 di Korea. Metode ini menstimulasi tulang dengan teknik pijatan tangan sehingga sirkulasi darah lebih lancar. Golki sendiri berarti tulang.

Seiring waktu Golki dipadukan dengan program-program kesehatan dan kecantikan, maka lahirlah treatment center Yakson Beauty yang menjadi andalan selebriti Korea dalam menjaga kecantikan wajah dan keindahan tubuhnya selama bertahun-tahun.

Kini Yakson Beauty memiliki lebih dari 100 cabang di 9 negara Asia, termasuk di Indonesia. Yakson berarti tangan ibu (mother’s hand) yang memberikan sentuhan keajaiban.

“Pada terapi Golki, tangan therapist menekan atau memijat titik-titik tertentu pada tulang. Dengan begitu sirkulasi darah lebih lancar dan wajah terlihat lebih fresh,” jelas Myungsook Back, terapis senior sekaligus Head Master Yakson Beauty Indonesia cabang Jl. Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta.

Baca juga: Dari Ngantor Sampai Traveling, Tiru Outfit & Angle Foto Blogger Sasyachi Yang Korea Banget!

|

Ajaibnya, selain bikin fresh pijatan pada tulang tersebut bisa mengubah bentuk wajah menjadi lebih balance dan simetris. Misalnya, bentuk wajah terlalu lebar bisa diperkecil, rahang persegi bisa jadi oval, double chin jadi lebih ramping, volume dahi yang tidak rata, bentuk hidung kurang simetris, tulang pipi terlalu menonjol, dan sebagainya.

Selain itu, terapi Golki bisa mengatasi tanda-tanda penuaan. “Wajah terlihat lebih muda karena keriput, kerutan, smiling line hingga garis-garis di sudut mata bisa hilang. Semua dikerjakan hanya dengan sepasang tangan si therapist, tanpa cream,” ujar Myungsook yang masih tampak muda di usia 60 tahun.

Terapi Golki bisa dilakukan pada remaja mulai usia 15 tahun hingga usia berapapun. Dengan melakukan rutin seminggu sekali, rata-rata dalam 5 kali treatment sudah terlihat perubahannya. “Ada kostumer kami sudah 80 tahun wajahnya masih sangat segar!” tukas Myungsook.

Baca juga: “Investasi Kulit” Dengan 10-Step Skincare ala Korea

|

Terapi Golki bukan cuma untuk wajah, melainkan dari ujung kepala hingga kaki. Bisa juga untuk mengatasi stres, obesitas, postur tubuh, scoliosis, pertumbuhan tinggi badan anak, perawatan pra menikah, pemulihan kehamilan dan kelahiran, menopause, hingga nutrisi diet.

Tertarik? Tiga rekomendasi treatment di Yakson Beauty ini menarik lho dicoba.

1.Small Face Care

Terapi komprehensif untuk mendapatkan wajah yang lebih sempit dan lebih kecil. Pada terapi pertama, kostumer difoto dan dibuatkan masker/topeng yang fungsinya sebagai komparasi ukuran wajah sebelum dan setelah treatment.

2.Slim Body Care

Terapi Golki rutin pada bagian tubuh atas dan bawah, serta analisis berkala penurunan berat badan melalui penyesuaian diet sesuai keunikan tubuh.

3.Stress Relief Care

Perawatan intensif untuk menghilangkan stres, mengatasi bahu yang kaku dan postur tubuh yang buruk. Cocok banget buat kamu yang sehari-hari lelah bekerja.

Menarik, kan? Kamu bisa mencobanya langsung di cabang-cabang Yakson Beauty yang ada di Indonesia.

 

 

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi