Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

Tips Gunakan Jalan Tol Layang Jakarta – Cikampek

author
Isna Triyono
Minggu, 15 Desember 2019 | 12:00 WIB
|

Jelang libur Natal dan Tahun Baru, jalan tol layang Jakarta – Cikampek diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Jalan sepanjang 36,4 kilometer itu diharapkan bisa mengurai kepadatan lalu lintas saat musim liburan Natal dan Tahun Baru.

Bagi kamu yang berencana untuk melakukan jalan darat melalui jalur trans Jawa ini, berikut ini yang harus kamu ketahiui dan siapkan.

1. Tidak Ada Pintu Keluar di Tengah

Jalan tol laying Jakarta CIkampek memang diperuntukan untuk tujuan jarak jauh seperti Bandung dan kota-kota di Jawa Tengah. Oleh karena itu, di jalan tol layang ini tidak ada pintu keluar.

Baca juga: Ide Liburan Akhir Tahu, Seru dan Ramah di Kantong

2. Tidak Ada Rest Area

Jalan tol layang sepanjang hampir 38 kilometer ini juga tidak dilengkapi rest area sehingga sebelum masuk ke jalan tol layang ini, diharapkan kamu harus menyiapkan perjalanan dengan matang karena akan menjalani perjalanan nonstop.

3. Siapkan Kondisi Mobil yang Prima

Cek kondisi mobil, mulai dari mesin, bensin, hingga tekanan angina pada ban. Karena mengingat di jalan ini tidka tersedia rest area, pom bensin dan pompa angina.

Baca juga: Selain Patung Merlion, Ini Tempat Wisata Gratis di Singapura

4. Jalan Bergelombang

Meski jalan tol ini sudah diaspal namun dari beberapa media yang sudah melakukan uji coba menyebut jalan ini cukup bergelombang sehingga jika semakin cepat laju kendaraan maka goncangan akan lebih terasa.

5. Waspadai Angin Samping

Seperti jalan layang pada umumnya, jalan tol layang Jakarta Cikampek juga berisiki mengalami angin samping sehingga supir harus dalam kondisi sigap dan waspada.

 

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono