I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Membaca Karakter Anak Berdasarkan Shio

author
Ratih Sukma Pertiwi
Rabu, 3 Februari 2021 | 12:00 WIB
| Shutterstock

 

Si Adek gampang marah, si Kakak cenderung lebih tenang. Ternyata karakter anak itu bisa juga dipengaruhi dari shionya, lho. Yuk, cari tahu untuk membantu Bunda menghadapi si Kecil. 

 

Anak Shio Kerbau (kelahiran 2021)

Sedikit monoton dan tidak terlalu cepat, namun cukup rajin. Sedikit keras kepala dan mau berusaha keras untuk mencapai keinginannya. Senangnya dimanja dan terkadang sensitif sehingga mudah menangis.

Anak Shio Macan (kelahiran 2010)

Cenderung keras menyuarakan keinginannya dan ingin terlihat menonjol dari teman-temannya. Ia juga tidak mau terlihat lemah di depan orang lain meski merasa sedih di dalam hati. Kreatif, tidak suka diatur, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Anak Shio Kelinci (kelahiran 2011)

Pembawaannya tenang dan lembut. Seleranya tinggi terutama yang berkaitan dengan seni. Perasaannya nggak mudah ditebak, sedikit melankolis. Tidak terlalu keras atau vokal, namun sangat kreatif.

Anak Shio Naga (kelahiran 2012)

Tipe pemimpin yang tidak mau diatur, cerdas, berani berpendapat, kreatif. Venderung “memberontak”, keras kepala, nggak mau kalah. Terkadang pemikirannya jauh dewasa melebihi usianya.

Anak Shio Ular (kelahiran 2013)

Gampang tersulut emosinya dan memendam dendam. Bisa tiba-tiba marah atau menangis sebentar kemudian kembali happy. Namun ia memiliki kemampuan akademis dan analitis yang baik.

Anak Shio Kuda (kelahiran 2002, 2014)

Pendiriannya berubah-ubah, sedikit emosional, namun anaknya rajin dan cepat paham ketika diajak bicara atau diminta melakukan sesuatu. Tidak bisa diam dan suka permainan yang menantang yang melibatkan fisik.

Anak Shio Kambing (kelahiran 2003, 2015)

Sikapnya cenderung tenang, cinta damai dan mau mengalah. Ia juga tidak terlalu vokal dalam lingkungannya.

 

Baca juga: Tipe Ibu Berdasarkan Zodiak

 

Anak Bercerita | shutterstock

 

Anak Shio Monyet (kelahiran 2004, 2016)

Dikenal kreatif dan sedikit bandel, tidak bisa diam hingga terkadang membuat repot atau mengesalkan orang sekitarnya. Tetapi pada dasarnya anak yang ceria, pandai mengambil hati orang, dan tidak cengeng. Kekurangannya, kadang tidak bisa fokus.

Anak Shio Ayam (kelahiran 2005, 2017)

Tipe anak yang perasaannya sensitive, tidak bisa dikerasi alias maunya dimanja. Ia suka menjadi pusat perhatian, suka berpenampilan rapi dan mengikuti trend.

Anak Shio Anjing (kelahiran 2006, 2018)

Sayang keluarga, suka berada di dekat orang tua dan saudara. Setia kawan, cenderung tenang dan banyak pertimbangan ketika memutuskan sesuatu.

Anak Shio Babi (kelahiran 2007, 2019)

Memiliki sifat yang tenang bahkan sedikit lambat, melankolis, dan suka memendam perasaan. Dalam berkegiatan sehari-hari bukan tipe anak yang aktif.

Anak Shio Tikus (kelahiran 2008, 2020)

Anak yang cukup cerdas dan kreatif, suka memperhatikan hal-hal yang detail, tidak bisa diam, perasannya sensitif, kadang sedikit jorok sehingga harus selalu diingatkan.

 

Sumber: jeniefengshuionline.com

 

 

Penulis Ratih Sukma Pertiwi
Editor Ratih Sukma Pertiwi