We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia Sukses Menyelenggarakan Bocah Fertility Week 2021

author
Ruth Sinambela
Kamis, 11 November 2021 | 11:51 WIB
dr. Maitra Djiang Wen, Sp.And - KFER, Mclin Embryol (Australia), dr. Tiara Kirana, Sp.And, dr. Pandj |

 

Pusat Fertilitas Bocah Indonesia sukses menyelenggarakan event Bocah Fertility Week 2021 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati serta memeriahkan World Fertility Day, tanggal 1-6 November 2021 yang lalu. Acara yang diselenggarakan secara online dan offline ini berlangsung sukses dengan mengadakan 43 acara online dan melibatkan 45 pembicara dari berbagai bidang, juga diikuti oleh lebih dari ribuan peserta. 

Acara ini juga turut dihadiri para selebritis seperti Adinia Wirasti yang menceritakan tentang permasalahan nyeri haid yang ia alami, serta Puteri Indonesia 2020 sekaligus Miss Universe Indonesia 2020, Rr Ayu Maulida Putri yang mengajak para wanita muda untuk aware menjaga kecantikan dan kebugaran tubuh. Selain itu juga hadir aktor sinetron Temmy Rahadi yang tak hanya menjadi pemandu acara BFW Summit, namun juga bercerita tentang perjuangannya menjadi Ayah bersama sang istri setelah 5 tahun menanti.

Baca Juga: Berjuang Bersama Demi Hadirnya Buah Hati di Tengah Keluarga Tercinta.

Pertama kalinya di Indonesia

Perdana di Indonesia, Pusat Fertilitas Bocah Indonesia menyelenggarakan Bocah Fertility Week 2021, dengan tujuan memberikan edukasi yang menarik seputar fertilitas bagi para pejuang dua garis maupun masyarakat umum. Dengan harapan dapat membantu para pejuang dua garis untuk kembali memiliki semangat bersama dalam meraih suksesnya program kehamilan.

“Kami ingin masyarakat have fun dan juga relax. Karena sangat penting untuk kita sadari masalah fertilitas mencakup semua dimensi dimulai dari financial juga effortnya. Dengan adanya acara BFW ini kami ingin membantu pasangan yang sedang menjalani program hamil dengan informasi yang mudah dicerna oleh masyarakat.” Ungkap Chief Executive Officer Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, dr. Pandji Sadar.

Baca Juga: Bunda with Bocah, Sharing Seputar Kesuburan dan Saling Support Pejuang Dua Garis

Infertilitas dan Kemanusiaan

Dilatarbelakangi oleh harapan Bocah Fertilitas Indonesia untuk memberikan edukasi mengenai infertilitas dan kemanusiaan. Communications Lead Pusat Fertilitas Bocah Indonesia, Denny Lian, selaku inisiator pekan fertilitas mengungkapkan, “Permasalahan infertilitas seringkali dianggap hal tabu dan sepele, namun justru berdampak jauh bagi pasutri, termasuk judgement sosial yang didapat para pejuang dua garis. Pusat Fertilitas Bocah Indonesia ingin mengedukasi pasangan-pasangan maupun masyarakat luas, melalui Bocah Fertility Week 2021.” Terlebih lagi Pusat Fertilitas Bocah Indonesia ingin dapat berkontribusi dalam membuka peluang kepada seluruh masyarakat agar dapat berpartisipasi secara gratis demi bisa berjuang bersama. “Dan saya sangat berharap, acara tahunan ini bisa diselenggarakan lebih meriah tahun depan.” Lanjutnya.

Terwujudnya Bocah Fertility Week 2021 tak lepas dari dukungan Bunda dan Ayah yang penuh semangat serta antusiasme yang luar biasa mengikuti seluruh rangkaian acara. Event yang ditutup dengan puncak acara bernama BFW Summit di tanggal 6 November 2021 ini berlangsung secara meriah dan juga mendapat tanggapan positif dari seluruh peserta. Semoga Bunda dan Ayah, maupun calon Bunda dan Ayah, menikmati rangkaian acara yang telah terselenggara dan mendapat sebanyak-banyaknya informasi yang dibutuhkan untuk mendapatkan dua garis,  ya. Sampai jumpa lagi tahun depan!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela