I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Shalika Aurelia, Srikandi Indonesia yang Akan Main di Klub Roma Musim Mendatang

author
Ruth Sinambela
Selasa, 11 Januari 2022 | 11:41 WIB
Shalika Aurelia Pemain Timnas Putri Indonesia | Instagram Shalika.Aurelia

Bangga sudah pasti dirasakan oleh seluruh pencinta sepak bola, juga masyarakat Indonesia. Pesepak bola putri berusia 19 tahun, Shalika Aurelia, berhasil menembus panggung sepak bola Eropa, dengan bergabung dan memperkuat klub sepak bola wanita Roma, Calcio Femminile.

Lewat unggahan di media sosial pribadinya, Shalika Aurelia menyampaikan kabar gembira ini kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para penggemar dan followers-nya. Ia memajang foto dirinya dengan jersey klub barunya tersebut sambil tersenyum lebar penuh kebanggaan.

Baca Juga: Perlukah Anak Berolahraga Setiap Hari?

“Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini, di Serie B Italia,” kata Shalika di instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022).

Melalui postingannya tersebut Shalika Aurelia juga menyampaikan kabar baik bahwa ia akan mulai bermain di musim yang akan datang di Serie B, yang merupakan kasta kedua Liga Italia. Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena merupakan perjuangan yang tidak mudah untuk bisa menembus dan dikontrak oleh klub Eropa, yang juga merupakan klub besar di dunia ini, Bun.

Shalika Aurelia Memperlihatkan Jersey Klub Roma CF Miliknya | Instagram Shalika.Aurelia

Baca Juga: Suka Olahraga, Bagaimana Pola Makannya?

Profil Shalika Aurelia

Shalika Aurelia, yang akan mengisi posisi bek tengah maupun bek sayap, lahir di Jakarta pada 1 Agustus 2003. Ia memulai karir di Coca Cola Club dan Greenfields tahun 2015. Dua tahun kemudian yaitu pada 2017, Shalika Aurelia bergabung di SSB Astam. Shakila Aurelia juga sempat menguatkan Tim DKI Jakarta di PON XX Papua 2020 yang lalu.

Bakat juga kemampuan Shalika Aurelia yang menonjol, membuatnya tak pernah absen setiap kali Garuda Pertiwi berlaga di Ajang Internasional. Baru-baru ini, Shakila Aurelia mewujudkan mimpinya dengan ikut berprestasi di ajang Women's Asian Cup 2022. 

Shalika Aurelia dan Garuda Pertiwi berhasil membawa Indonesia lolos kualifikasi saat berlaga di Women's Asian Cup 2022 di Tajikistan. Timnas Putri Indonesia juga diketahui lolos ke babak final dan akan menghadapi Australia pada 21 Januari mendatang, di India, Bun. Ini merupakan pertama kalinya setelah 33 tahun!

Baca Juga: Agar Terhindar Dari Cedera, Ikuti 5 Cara Memilih Sepatu Olahraga

Sangat membanggakan. Shalika Aurelia dengan segala perjuangan dan prestasi yang ia berikan di usia mudanya. Membuat harum nama Indonesia di mata internasional. Kita doakan semoga pemain muda ini, semakin berprestasi dan semakin sukses dalam karir dan cita-citanya di klub barunya di Eropa, ya!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela