We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Bagaimana Kehidupan Mommy ASF, Penulis “Layangan Putus” Sekarang?

author
Ruth Sinambela
Rabu, 12 Januari 2022 | 15:04 WIB
Penulis Novel Layangan Putus, Mommy ASF | WeTV

Sudah sampai episode berapa nonton serial “Layangan Putus” nya, Bun? Penasaran nggak sih, dengan kelanjutan kisah Kinan dan anak-anaknya? Bagaimana kehidupan mereka setelah berpisah dengan Aris? Oops, benar nggak sih pernikahan Kinan dan Aris akan berujung pada perceraian? Harusnya sih iya ya, Bun, kalau merujuk pada cerita aslinya.

Sang penulis, Mommy ASF, yang kini juga telah terbuka mengenai jati dirinya yaitu drh. Eka Nur Prasetyawati, memang pada akhirnya bercerai dari suaminya. Walau sebelumnya ia telah mencoba tetap bertahan dan menjalani hari-hari sebagai istri pertama. Namun ketidakbahagiaan akhirnya mendorongnya untuk memutuskan bercerai.

Bagaimana ya, kabar Mommy ASF kini? Ini dia informasi yang telah Kanya rangkum, khusus untuk Bunda.

Mommy ASF Kini Kembali Menekuni Profesinya Sebagai Dokter Hewan | Instagram @ecaprasetya

Baca Juga: “Layangan Putus”, Serial Baru yang Bikin Gemes Para Bunda

Kesulitan finansial dan memulai kembali karir sebagai dokter hewan

Setelah bercerai dan memilih untuk hidup sendiri tanpa bantuan mantan suami, Mommy ASF kembali mengikuti berbagai pelatihan, demi mengasah kembali kemampuannya sebagai dokter hewan, profesi yang telah 10 tahun ditinggalkannya demi mengurus keluarga. 

Mommy ASF kembali berkarir sebagai volunteer tanpa mendapat bayaran, demi mengembalikan keterampilannya merawat hewan. Ia berharap dapat mandiri secara finansial. Pada saat inilah sekitar 4 bulan lamanya ia juga mengalami kesulitan-kesulitan finansial, hingga tak bisa membayar berbagai tagihan dan lain sebagainya.

Baca Juga: 8 Tanda Suami Selingkuh

Menahan ego demi kebaikan anak-anak

Dalam sebuah wawancara, Mommy ASF menceritakan kisah sedihnya. Ia mengakui egonya yang tidak perlu dengan menutup komunikasi dan tidak mau menerima bantuan apapun dari mantan suami. Saat itu hubungan mereka memang belum membaik, ia memilih untuk menutup komunikasi dengan mantan suaminya. 

Singkat cerita, Mommy ASF dan mantan suami akhirnya menyadari ego masing-masing justru berdampak buruk bagi anak-anak mereka. Akhirnya, mantan pasangan ini memutuskan untuk menjalin kembali komunikasi demi kehidupan yang baik bagi anak-anak mereka. Kesulitan yang dirasakan saat itu juga akhirnya dapat teratasi.

Mommy ASF Bersama Keempat Anaknya Telah Membuka Lembaran Baru | Instagram @ecaprasetya

Pindah dari Bali ke Malang

Sebelumnya, Mommy ASF dan keempat anaknya menetap di Bali. Kini, Mommy ASF dan keempat anaknya sudah menetap di kota Malang, Bun. Karirnya sebagai dokter hewan membaik dan sudah memiliki klinik hewan sendiri yang diberi nama Luna Pethouse Indonesia.

Seperti dilansir dari halaman instagram pribadinya, hubungan antara Mommy ASF dan mantan suami mulai membaik. Anak-anak mereka juga rutin bertemu dengan sang ayah.

Baca Juga: Bunda dan Ayah Pernah Bertengkar di Depan si Kecil? Ini Pengaruhnya Bagi Tumbuh Kembang Anak

Gimana, Bun, sudah tenang dong ya, sekarang kehidupan “Kinan” sudah membaik. Sudah mulai tertata dan bahagia bersama anak-anaknya. Walaupun, perpisahan tentu saja bukanlah hal yang mudah untuk dilalui, namun ketegaran dan kemampuan Mommy ASF untuk memilih yang terbaik bagi dirinya sendiri, juga anak-anaknya, tentu dapat diambil pelajarannya, ya? 

Semua Bunda berhak bahagia. Kita doakan Mommy ASF dan Kinan-Kinan lainnya dimanapun berada yang mungkin tengah melalui “hujan” atau bahkan “badai”. Agar tetap kuat dan dapat melalui semuanya dengan baik, hingga menemukan sinar matahari yang cerah di ujung sana, ya. Semangat!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela