Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Selamat Timnas Bulu Tangkis Putri Indonesia Juara Badminton Asian Team Championship 2022!

author
Ruth Sinambela
Senin, 21 Februari 2022 | 11:27 WIB
Timnas Bulu Tangkis Putri Indonesia Beserta Pelatih dan Seluruh Tim Saat Menerima Piala dan Medali K | detiksport

Kabar gembira datang dari timnas bulu tangkis putri Indonesia, Bun. Mencatatkan sejarah baru, timnas bulu tangkis putri Indonesia menjadi juara untuk pertama kalinya di ajang bergengsi Badminton Asian Team Championship 2022.

Diselenggarakan di Selangor, Malaysia, sejak Selasa (15/2/2022). Timnas putri berhasil masuk ke babak final, dan bertemu dengan tim beregu putri Korea Selatan.

Tampil baik dan memberikan perjuangan yang maksimal, timnas bulu tangkis putri Indonesia akhirnya berhasil menyabet gelar juara!

Baca Juga: Olahraga Saat Flu, Bolehkah?

Perjuangan timnas bulu tangkis putri Indonesia di final BATC 2022

Sejak babak pertama, tim Indonesia telah unggul lewat perjuangan kapten tim, Gregoria Mariska Tunjung, yang berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia dengan mengalahkan Sim Yu Jin 21-9, 21-10.

Dilanjutkan oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang harus mengakui keunggulan pasangan ganda putri Korea Selatan Baek Ha Na/Seong Seung Yeon dengan skor 15-21, 21-14, 14-21, timnas putri tak mau menyerah, dan tetap berjuang untuk dapat memberikan yang terbaik, Bun.

Keadaan kemudian berbalik dengan keunggulan Indonesia dari sumbangan poin pemain tunggal putri, Putri Kusuma Wardani, di babak ketiga dengan mengalahkan Lee Se Yeon 21-10, 21-18.

Hingga akhirnya di babak ke-empat, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang melawan Kim Min Ji/Park Min Jeong, menjadi penentu kemenangan, dengan memenangkan pertandingan 23-21, 21-11.

Timnas Bulu Tangkis Putri Indonesia, Pelatih, dan Seluruh Tim Saat Indonesia Raya Berkumandang dan B | idntimes

Bangganya Indonesia Raya berkumandang di arena Setia City Convention Centre, Malaysia

Tak ada rasa yang bisa diungkapkan selain bahagia dan bangga ketika mendengarkan Indonesia Raya berkumandang saat timnas bulu tangkis putri Indonesia menerima piala dan medali kemenangan, Bun.

Baca Juga: Perlukah Anak Berolahraga Setiap Hari?

Kapten timnas putri, Gregoria, juga terlihat meluapkan kegembiraannya, karena tim yang dipimpinnya berhasil menang dan bahkan mengukir sejarah baru karena pertama kalinya timnas bulu tangkis putri Indonesia lolos ke final dan tampil sebagai juara beregu Asia, Bun! Ia mengutarakan kebahagiaan dan rasa syukurnya karena turut andil dalam memenangkan BATC 2022 ini.

"Saya bangga dan bersyukur Puji Tuhan bisa membawa tim putri Indonesia juara. Ini berkat kebersamaan dan kekompakan tim. Semua pemain tampil hebat dan penuh semangat," ujar Gregoria, seperti dilansir dari idntimes.

Penentu kemenangan, pasangan ganda putri Nita/Lanny juga mengungkapkan kegembiraan mereka karena dapat meraih juara bersama-sama.

"Bangga dan sangat melegakan saya bisa tampil baik bersama Lanny dan mempersembahkan kemenangan serta mengantarkan Indonesia juara," ujar Nita lewat keterangan resmi yang diberikan PBSI seperti dikutip dari ANTARA.

Pelatih ganda putri Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, juga mengaku lega dan bersyukur anak didiknya bisa tampil optimal di final dan timnas bulu tangkis putri Indonesia berhasil meraih gelar juara. "Semua sudah berjuang hebat hingga jadi juara," ucapnya singkat.

Baca Juga: Kata Dokter: Cedera Saat Olahraga, Apa yang Sebaiknya Dilakukan?

Kita doakan semoga ke depannya, timnas putri bulu tangkis Indonesia semakin bersemangat dan terus memberikan perjuangan juga kemenangan-kemenangan di masa depan ya, Bun. Sekali lagi selamat dan sukses, timnas bulu tangkis putri Indonesia! Kami turut bangga!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela