We may not be able to prepare the future for our children, but we can at least prepare our children for the future.
Franklin D. Roosevelt

Indah, Private, dan Hangat, Pernikahan Maudy Ayunda Digelar di Kediamannya

author
Ruth Sinambela
Selasa, 24 Mei 2022 | 11:52 WIB
Maudy Ayunda dalam Balutan Kebaya Putih Menuju Ijab Qobul | Instagram @maudyayunda

Maudy Ayunda dikabarkan resmi menikah pada Minggu (22/5/2022) di kediamannya, dengan gelaran acara pernikahan yang private namun hangat, Bun. Nuansa alam dengan warna-warni Bumi, seperti coklat, hijau, krem, dan putih, terlihat indah sekaligus sakral. Bagai menyiratkan syukur dan sukacita yang tak terhingga kepada Yang Maha Kuasa.

Dengan hanya dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan teman-teman terdekat saja, Maudy yang mengenakan kebaya modern berwarna putih, terlihat bak seorang putri di hari bahagianya tersebut. Pun sang suami yang juga mengenakan baju adat Jawa, didampingi keluarga yang mengenakan pakaian tradisional Korea, hanbok. Tampak menangis haru dalam sebuah foto yang dibagikan Maudy di halaman Instagram pribadi miliknya @maudyayunda.

Baca Juga: Membangun Komunikasi Interpersonal dalam Pernikahan

Masih menjadi trending topic

Tak pernah membagikan kisah asmaranya, Maudy di sepanjang karirnya merupakan salah satu selebritis tanah air yang menjaga betul privacy yang dimilikinya, Bun. Image Maudy yang santun, cerdas, dan tahu benar apa yang menjadi passion-nya masih melekat kuat bahkan hingga ia resmi menikahi sosok tampan yang dicintainya tersebut.

Mungkin karena itulah masyarakat merasa kaget dalam konotasi yang positif, dan membicarakan hari bahagia Maudy, memberi selamat, doa, juga berbagai pujian padanya, hingga detik ini.

Maudy tampak bahagia dan penuh cinta dalam foto-foto pre-wedding yang dibagikannya | Instagram @maudyayunda

Bertemu di Stanford University

Lewat sebuah tulisan di halaman medium.com yang berjudul “Key Takeaways from Stanford GSB with Maudy Ayunda” pada Agustus tahun lalu, tulisan dalam blog yang diduga milik sang suami tersebut, membagikan kisah cintanya bersama Maudy saat menempuh pendidikan S2 di Stanford Graduate School of Business, Amerika Serikat.

Dengan sangat manis, sang suami menuliskan perasaannya sejak pertama mengenal dan menjalin hubungan dengan Maudy, betapa ia mengagumi Maudy dengan segala aktivitas dan prestasinya, juga kecantikan, kecerdasan, dan segala hal baik yang dimiliki Maudy yang tak akan pernah ia temui dari siapa pun.

Baca Juga: Ketahui Apa Bahasa Cinta Bunda dan Ayah, Supaya Pernikahan Makin Bahagia

Sejalan pula dengan sebuah caption singkat namun bermakna, “forever with my best friend” dalam sebuah foto yang dibagikan Maudy di halaman Instagram-nya. Menikahi sahabat terbaiknya! So sweet sekali ya, Bun. Menikah dengan seseorang yang bisa menjadi pasangan, sahabat, partner dalam pekerjaan atau bertukar pikiran, memang merupakan salah satu anugerah dalam sebuah pernikahan.

Jesse, suami Maudy tampak meneteskan air mata haru dan bahagia | Instagram @maudyayunda

Warga negara Amerika keturunan Korea Selatan

Jesse Jiseok Choi, begitu nama yang tertera pada undangan pernikahan yang dibagikan oleh rekan juga sahabat Maudy, Mira Lesmana, dalam unggahan Instagram story di halaman Instagram miliknya @mirles, Bunda. Nama yang bersanding sempurna dengan nama asli Maudy, Ayunda Faza Maudy.

Jesse sendiri merupakan warga negara Amerika Serikat keturunan Korea Selatan. Seperti dikutip dari informasi yang diberikan oleh KUA Cilandak, tempat Maudy mengesahkan pernikahan mereka, dalam sebuah wawancaranya pada detikHOT.

Ia juga menyampaikan bahwa Maudy dan Jesse melangsungkan ijab qobul dalam bahasa inggris, dengan menyertakan mata uang Dollar sebesar US$ 22.522, sebagai mahar pernikahan yang melambangkan hari pernikahan mereka.

Kini, Maudy dan suami disebut-sebut telah menetap di Jakarta, dan sang suami telah bekerja di sebuah perusahaan teknologi dan informasi. Dimana dirinya berkecimpung sebagai investor di berbagai bidang, antara lain perusahaan EIR AC Ventures, juga perusahaan start-up Indonesia, Payfazz, seperti dikutip dari berbagai sumber. 

Baca Juga: Fase-fase dalam Pernikahan dan Bagaimana Menyikapinya

Tak ada kata yang dapat diucapkan selain semoga Maudy Ayunda, Suami, beserta keluarga besar selalu berbahagia. Dan cinta Maudy Ayunda serta sang suami, Jesse Choi, selalu abadi hingga maut memisahkan!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela