You are beautiful because you let yourself feel, and that is a brave thing indeed.
Shinji Moon

Perpustakaan Jakarta Resmi Dibuka untuk Umum Hari Ini, Reservasi Dulu Sebelum Berkunjung ya, Bun!

author
Ruth Sinambela
Jumat, 8 Juli 2022 | 11:03 WIB
Perpustakaan Jakarta dengan wajah baru | Instagram @perpusjkt

Perpustakaan Jakarta dan Pusat Dokumentasi Sastra HB Jassin, atau lebih dikenal dengan Perpustakaan Jakarta tampil dengan wajah baru nih, Bun! Melalui akun Instagram resminya @perpusjkt, perpustakaan milik pemerintah daerah (Pemda) DKI Jakarta yang baru saja selesai direnovasi ini, sukses menarik banyak perhatian masyarakat karena penampilan barunya!

Mengusung konsep #SedekatItu, Perpustakaan Jakarta berkomitmen untuk memberi akses terbaik bagi masyarakat, demi dapat meningkatkan minat baca masyarakat, Bun. Selain itu, #SedekatItu juga menjadi tagar khusus yang dibuat sebagai semangat Perpustakaan Jakarta untuk semakin mendekatkan diri dan menjalin ikatan yang baik dengan masyarakat khususnya anggota Perpustakaan Jakarta.

Baca Juga: 7 Perpustakaan Keren Di Dunia, Bikin Pengin Ke Sana!

Dibuka untuk umum

Berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No.73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Perpustakaan Jakarta rencananya akan mulai dibuka kembali untuk umum pada hari ini, Jumat (8/7/2022) mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00, setelah sebelumnya kemarin, Kamis (7/7/2022), acara peresmian Perpustakaan Jakarta telah diselenggarakan dengan baik dan lancar dan dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Anies Baswedan.

Namun jangan langsung datang tanpa reservasi terlebih dahulu ya, Bun! Karena sebelum Bunda memutuskan untuk datang mengunjungi Perpustakaan Jakarta, Bunda harus membuat reservasi di website resmi Perpustakaan Jakarta, yaitu perpustakaan.jakarta.go.id!

Ruang Baca Perpustakaan Jakarta | Instagram @perpusjkt

Pembatasan pengunjung

Karena masih dalam masa pandemi, juga agar situasi di dalam perpustakaan tetap nyaman dan aman, juga pengunjung dapat benar-benar menikmati waktu membaca yang menyenangkan, maka akan ada kebijakan pembatasan pengunjung setiap harinya, Bun. 

Perpustakaan Jakarta telah menetapkan kuota 300 pengunjung setiap harinya, yang diatur melalui reservasi via website. Dengan begitu, pengunjung yang bisa masuk ke area perpustakaan hanyalah pengunjung yang telah menjadi anggota dan memiliki barcode reservasi yang diperlukan untuk masuk.

Hal ini penting dilakukan mengingat animo masyarakat yang tinggi sekali selama menunggu pembukaan kembali Perpustakaan Jakarta dengan konsep baru yang lebih modern.

Baca Juga:  Ini Yang Terjadi Jika Kamu Membaca Setiap Hari

Koleksi Buku di Perpustakaan Jakarta | Instagram @perpusjkt

Fasilitas perpustakaan

Apabila Bunda mengikuti akun Instagram resmi Perpustakaan Jakarta @perpusjkt, Bunda pasti sudah tak asing dengan wajah baru Perpustakaan Jakarta yang modern dan nyaman sekali untuk dikunjungi, melalui video pendek maupun foto-foto yang dibagikan di sana.

Masyarakat sukses dibuat penasaran hingga tak sabar ingin mengunjungi Perpustakaan Jakarta, dan tentu saja menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan.

Mulai dari berbagai koleksi buku anak, permainan edukatif untuk anak, hingga akses internet dan komputerisasi yang memudahkan pengunjung untuk mencari dan meminjam buku yang diinginkan. 

Jangan lupakan juga ruang baca nyaman yang telah disediakan di sana, seperti ruang baca terbuka, dan ruang baca private, dikelilingi desain gedung perpustakaan yang sangat indah dan tidak kalah dengan gedung perpustakaan di luar negeri, Bun.

Baca Juga:  5 Alasan Membaca Bersama Anak Itu Penting

So, tunggu apa lagi? Bagi Bunda yang sudah tidak sabar ingin mengunjungi juga mengajak si kecil menghabiskan waktu dengan membaca di Perpustakaan Jakarta, segera daftarkan diri, kemudian buat reservasinya di situs resmi Perpustakaan Jakarta, atau klik link yang sudah disediakan di Instagram resmi @perpusjkt.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi