A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

Bintang Pop Terkenal 90-an, Aaron Carter Ditemukan Meninggal di Bathtub Rumahnya

author
Ruth Sinambela
Senin, 7 November 2022 | 15:38 WIB
Aaron Carter meninggal pada usia 34 tahun dan meninggalkan seorang putra |

Bunda yang lahir di tahun 80-an akhir hingga 90-an awal pasti mengenal sosok penyanyi dan rapper remaja yang kiprahnya di dunia tarik suara sempat merajai tangga lagu dunia dan kepopulerannya membuat para remaja putri khususnya, pada masa itu sangat mengidolakannya.

Ya, Aaron Carter pada masanya memang pernah menjadi ikon popstar dunia dan menjual jutaan keping album di setiap kemunculan atau comeback-nya ya, Bun. Mungkin Bunda pernah menjadi salah satu penggemar pelantun “I Want Candy” ini dahulu? Menempel poster Aaron yang Bunda dapat dari majalah remaja, di kamar?

Baca Juga: Depresi Pada Remaja, Masalah Kesehatan Mental dapat Menimpa Siapa Saja

Sayang sekali remaja dengan image ceria dan lagu-lagunya yang energik itu harus melalui banyak kesulitan di hidupnya yang singkat, 34 tahun. Siapa yang menyangka, Aaron Carter meninggal pada usia yang begitu muda.

Hubungannya dengan keluarga

Sempat bersitegang hingga dilaporkan ke polisi oleh sang kakak yang juga merupakan personil Backstreet Boys, Nick Carter, Aaron kala itu dituduh memiliki niat tersembunyi ingin membunuh kakak iparnya atau istri dari Nick Carter yang tengah mengandung.

Selain itu, saudara kembar perempuan Aaron, Angel Carter Conrad, juga menyatakan kalau dirinya dan keluarganya mendapat ancaman dari Aaron, Bun. Sehingga ikut membantu Nick Carter untuk melindungi diri dan keluarganya.

Meski membantah tuduhan Nick Carter juga saudara kembar perempuannya, Aaron pada tahun yang sama mengungkapkan kalau dirinya didiagnosa memiliki masalah kesehatan mental, seperti gangguan personalitas ganda, schizofrenia, kecemasan akut dan depresi manik, Bun. Hal inilah yang membuat keluarganya khawatir dan berharap Aaron bisa mendapatkan bantuan yang diinginkannya.

Aaron Carter bersama sang kakak, Nick Carter di tahun 90-an |

Baca Juga: Ini yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Cegah Depresi

Ditemukan tenggelam di bathtub

Sabtu (5/11/2022) Aaron Carter ditemukan sudah tidak bernyawa dalam posisi tenggelam di bathtub di kediamannya. Asisten Rumah Tangga (ART) Aaron-lah yang pertama kali menemukan dan menghubungi kepolisian pada pukul 11.00 waktu setempat.

Hingga kini polisi maupun keluarga dekat belum menyatakan penyebab pasti meninggalnya Aaron. Namun kepolisian meyakini kalau tidak ada tanda-tanda pembunuhan atau kekerasan di tempat kejadian dan masih akan menyelidiki kemungkinan-kemungkinan lain.

Meninggalkan seorang putra

Aaron yang putus-nyambung dengan mantan tunangannya, Melanie Martin sebenarnya telah dikaruniai seorang anak laki-laki, Bun. Bahkan orang-orang terdekat Aaron menyatakan kalau sang putra-lah yang membuat Aaron kuat dan berusaha untuk memperbaiki hidupnya, terutama agar bisa mendapatkan hak asuh sang putra.

Namun bukan hanya masalah kesehatan mental, masalah kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang juga menjadi masalah atau penghalang terbesar Aaron untuk berdamai dengan keluarga, juga mendapatkan kembali hak asuh putranya, Prince Lyric Carter, yang lahir pada November 2021 yang lalu. Ia juga sudah berulang kali keluar-masuk rehabilitasi, meskipun belum mampu keluar dari jeratan itu sepenuhnya.

Baca Juga: Si Kecil Selalu Sedih? Bisa Jadi Ia Depresi

Kini, Aaron Carter telah pergi untuk selamanya, meninggalkan keluarga juga putranya yang tercinta. Sang kakak, Nick Carter, juga saudari kembarnya, Angel Carter Conrad lewat media sosial pribadinya masing-masing mengungkapkan kesedihan dan kehilangan atas meninggalnya Aaron dan berharap saudara mereka kini telah menemukan kedamaian.

Semoga Aaron Carter beristirahat dalam damai, dan seluruh keluarga juga orang-orang terdekat yang mencintainya diberi ketabahan dan kekuatan.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela