There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

Serba-Serbi Final Piala Dunia yang Bunda Perlu Tahu, Mengharukan dan Mendebarkan

author
Ruth Sinambela
Senin, 19 Desember 2022 | 10:55 WIB
Argentina menangkan Piala Dunia 2022 | FIFA World Cup 2022

Setelah berlangsung selama 1 bulan di Qatar, akhirnya gelaran Piala Dunia 2022 berakhir semalam, Minggu (18/12/2022) dengan kemenangan Argentina 4-2 lewat adu penalti melawan Prancis, Bun.

Rasa haru, bangga, dan bahagia tentu sedang menyelimuti masyarakat Argentina sekarang ini. Namun bagaimana dengan suasana di rumah Bunda dan Ayah sendiri? Yang mendukung Argentina pasti sekarang masih dalam euforia kemenangan. 

Baca Juga: Manfaat Berolahraga Rutin untuk Tumbuh Kembang Anak

Meski sebaliknya bagi pendukung Prancis, sedih dan kecewa tentu saja masih ada. Namun harusnya sih tidak sekecewa saat negaranya sendiri kalah dalam sebuah pertandingan ya, Bun. Bagaimana pun, sekarang waktunya kembali ke real life, dan mulai aktivitas lagi.

Ilustrasi masyarakat Argentina bergembira rayakan kemenangan Messi dan tim | Shutterstock

Lega atau kecewa?

Bunda termasuk tim yang mana, nih. Yang lega karena Piala Dunia 2022 akhirnya selesai, dan Bunda bisa aktivitas seperti biasa lagi tanpa harus ikut-ikutan menemani si Ayah dan si kecil nonton pertandingan hingga tengah malam, menyiapkan camilan, juga lain sebagainya.

Atau justru tim kecewa, karena keseruan menonton pertandingan bersama keluarga dan teman-teman akhirnya selesai? Kalalu iya, ayo semangat, Bun, life must go on. Sabar menanti gelaran Piala Dunia selanjutnya 4 tahun lagi di Amerika Serikat, ya!

Pertandingan final Argentina vs Prancis

Seperti Bunda ketahui, menonton pertandingan bola menjadi hal yang sangat menarik untuk kebanyakan orang. Meski demikian, tak sedikit orang yang mungkin tidak terlalu tertarik untuk menyaksikannya. 

Kylian Mbappe (Prancis) dan Lionel Messi (Argentina) | Detik.com

Baca Juga: Aktif Bergerak Sama dengan Berolahraga? Yuk, Intip Apa Kata Ahli!

Apabila Bunda termasuk salah satu yang tidak terlalu mengikuti sepak-terjang kedua negara yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 ini, berikut Kanya rangkumkan beberapa hal menarik untuk Bunda ketahui:

  • Piala Dunia 2022 akan menjadi laga terakhir Lionel Messi bersama Timnas Argentina.
  • Menariknya, setelah sukses bersama klub raksasa Eropa, Barcelona, selama ini Messi belum pernah mengangkat trofi Piala Dunia, Bun. Maka kemenangan semalam menjadi kemenangan yang sudah sangat didambakannya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.
  • Argentina dan Prancis tadinya sama-sama pernah memenangkan Piala Dunia sebanyak 2 kali. Karena itulah semalam pertandingan sangat sengit di antara kedua negara. Namun pada akhirnya Argentina berhasil meraih gelar Juara Dunia-nya yang ketiga.
  • Kedua bintang dari kedua negara, yaitu Lionel Messi dari Argentina dan Kylian Mbappe dari Prancis, ternyata sama-sama berada di naungan klub yang sama yaitu PSG lho, Bun. Teman sekaligus rival, rival sekaligus teman. Keduanya membuktikan sportifitas tinggi dalam bermain!
  • Lionel Messi mendapat trofi bola emas sebagai pemain terbaik, dan Kylian Mbappe mendapat sepatu emas sebagai top scorer atau pencetak gol terbanyak.
  • Lionel Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang sukses memenangi penghargaan Pemain Terbaik sebanyak dua kali.
  • Mengawali perjalanan di Piala Dunia 2022 dengan kekalahan mengejutkan 1-2 dari Arab Saudi. Pada akhirnya Lionel Messi dan kawan-kawan bangkit dan melaju hingga partai puncak, hingga akhirnya keluar sebagai juara. 

Baca Juga: Perlukah Mengenalkan Kompetisi Pada Anak?

Menginspirasi dan mengharukan ya, Bun. Kemenangan Argentina semalam menjadi bukti dari langkah panjang yang mendebarkan, khususnya bagi Lionel Messi. Dan memberi gambaran besar pula bagi setiap individu, meski kita tahu betapa sulit dan jauhnya suatu tujuan untuk bisa dicapai, selalu ada waktu terbaik untuk menggapai dan meraihnya ketika kita mau terus berharap, berusaha, dan melakukan yang terbaik. Selamat untuk Argentina!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela