Try to be a rainbow in someone else’s cloud.
Maya Angelou

5 Ide Hadiah untuk Remaja yang Pasti Sukses Bikin Happy

author
Ruth Sinambela
Senin, 2 Januari 2023 | 10:15 WIB
Planner atau Jurnal sangat cocok sebagai kado | Shutterstock

Bingung memilih hadiah untuk buah hati Bunda yang sudah beranjak remaja? Cari tahu kegemaran atau kesukaannya, Bun! Atau, tanyakan langsung apa hadiah yang mereka inginkan agar Bunda tidak salah memilih. Biasanya anak usia remaja akan sangat antusias kalau ditanya demikian, lho.

Namun apabila Bunda merasa ingin memilih hadiah sendiri sebagai kejutan, berikut ini ide hadiah menarik dan seru yang bisa Bunda dan Ayah jadikan pilihan.

Baca Juga: Memberi Hadiah pada Anak juga Ada Triknya, Bun!

Basic skincare

Anak berusia praremaja hingga remaja sangat mungkin dihadapkan dengan masalah hormon yang berimbas pada kulit. Karena itulah akan sangat berguna apabila Bunda menjadikan rangkaian skincare sederhana khusus untuk kulit remaja, sebagai hadiah bagi mereka.

Selain itu, boleh-boleh saja apabila Bunda berniat untuk memberikan dan mengajarkan remaja putri khususnya, kosmetik untuk merias diri. Tentunya dengan memberi pemahaman pada mereka agar kosmetik digunakan tidak berlebihan dan hanya untuk acara-acara tertentu saja ya, Bun.

Berbagai skincare hingga kosmetik yang bisa Bunda hadiahkan, misalnya pelembap wajah, pelembap bibir, body lotion, deodoran, bedak, lip balm, atau lip gloss. Selain itu sebelum membeli, pastikan Bunda sudah memilih produk yang aman untuk kulit remaja, ya.

Basic skin care seperti facial wash, pelembap, dan sunscreen, akan menjadi hadiah menarik untuk remaja | Shutterstock

Planner and journal

Sekarang ini, banyak sekali merek planner atau jurnal buatan lokal yang bisa di-custom dan dipesan sesuai dengan desain yang diinginkan lho, Bun. Tentu produk ini akan sangat menarik apabila dijadikan sebagai hadiah untuk anak usia remaja.

Selain berguna, planner juga bisa menumbuhkan kebiasaan baik, seperti disiplin untuk mencapai tujuan, mengasah kemampuan menulis anak, hingga menjadi tempat yang baik untuk anak mencurahkan pemikiran  dan perasaannya.

Baca Juga: 5 Ide Kado Bayi Untuk Ibu yang Sudah Punya Anak

Aksesori

Anak remaja biasanya juga sangat menyukai aksesori, Bun. Tentu tidak semuanya, namun beberapa pilihan aksesori, seperti tas kecil, dompet, perhiasan, hingga topi, bisa Bunda jadikan pilihan sebagai alternatif hadiah untuk mereka.

Kalau Bunda mau si kecil lebih senang lagi dengan hadiah yang Bunda pilih, cari tahu dahulu model, warna, atau merek khusus apa yang memang sedang disukainya, Bun.

Tak dapat dipungkiri, remaja tak lepas dari sosok idola, Bun. Dan menghadiahkannya album atau merchandise idolanya pasti akan menjadi kado yang sukses! | Shutterstock

Kaus karakter

Anak remaja tak lepas dari idola atau karakter favorit, baik dari serial anime, animasi, musisi, aktor atau aktris. Karena itu membeli merchandise khusus dari idola mereka dan memberikannya sebagai hadiah tentu akan sangat menggembirakan. Dan sudah pasti akan membuat mereka  memuji pilihan kado Bunda.

Album atau tiket konser

Kalau Bunda mengetahui musisi favorit buah hati Bunda dan Ayah, maka menghadiahkan album yang belum dimilikinya, apalagi tiket konser yang diam-diam sudah Bunda pesan, pasti akan menjadi hadiah yang sangat berkesan dan mengejutkan!

Jangan heran kalau mereka akan sangat nempel dan bersikap manis ke Bunda dan Ayah selama beberapa waktu ke depan. Hihi.

Baca Juga: Bolehkah Sering Memberikan Reward untuk Si Kecil? Ini Kata Ahli!

Tunggu apa lagi, Bun. Yuk, segera persiapkan kado spesial yang ingin Bunda berikan dari sekarang. Mulailah dengan mencari tahu apa kesukaannya dan segera berburu!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi