If you have never been hated by your child, you have never been a parent.
Bette Davis

6 Ide Hampers Unik dan Kekinian untuk Rayakan Imlek di Tahun Kelinci Air

author
Ruth Sinambela
Senin, 16 Januari 2023 | 15:00 WIB
Hampers makanan dengan kemasan menarik dan unik untuk rayakan imlek | Shutterstock

Suasana Imlek sudah mulai terasa di berbagai tempat wisata maupun pusat-pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia, Bun. Semakin dekat dengan Hari Besar Imlek, Bunda yang ikut serta merayakannya tentu sudah mulai mempersiapkan berbagai hal, ya! Mulai dari dekorasi, angpao, makanan, hingga kostum untuk keluarga.

Namun ada satu hal lagi nih, yang seperti hari-hari besar lainnya juga menjadi tradisi di Indonesia. Apalagi kalau bukan hantaran atau hampers yang dipersiapkan khusus untuk keluarga dan kerabat, Bun! Nah, kalau Bunda masih bingung atau belum tahu akan memberikan apa, beberapa ide hampers kekinian yang pastinya menarik dan bermanfaat berikut ini tentu bisa menjadi inspirasi.

Baca Juga: Coconut Butter Cookies, Cocok Untuk Isi Hampers ke Orang Tersayang

Buket angpao

Contoh buket angpao | Partyliciouz

Sedang banyak digemari, buket uang banyak dipilih masyarakat untuk diberikan kepada orang terkasih saat ulang tahun maupun perayaan lainnya. Uniknya, untuk merayakan Imlek, kini banyak penjual jasa pembuat buket juga memberikan pilihan buket angpao. Tentu hal ini menjadi sangat menarik untuk dipilih sebagai salah satu hampers yang bisa dibawa saat merayakan Imlek bersama keluarga besar, Bun.

Puding buah

Puding buah untuk hampers imlek | Kompas.com

Apabila Bunda berencana untuk memberikan makanan sebagai hampers untuk keluarga, rekan kerja, teman, maupun kerabat lainnya, maka puding buah bisa dijadikan pilihan. Selain dapat di-custom sesuai keinginan, unik, segar, dan lezat, puding buah juga bisa menggantikan keranjang buah atau parcel buah yang biasa Bunda berikan sebagai hantaran saat merayakan Imlek. Tentu perayaan Imlek tahun ini pun akan jadi lebih menarik.

Keramik khas Imlek

Hampers keramik khas imlek |

Bunda mungkin akan banyak menemui pedagang yang menjual keramik bermotif cantik dalam bentuk piring, mangkuk miso, hingga perlengkapan minum teh, saat berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan. Biasanya hampers berisi keramik ini akan dikemas dengan sangat cantik di dalam boks eksklusif sehingga terkesan mewah. Namun jangan salah, untuk harganya sendiri tidak harus selalu mahal, karena sangat bervariasi tergantung model, jumlah, maupun kualitas yang dipilih, Bun.

Baca Juga: Makanan Khas Imlek yang Penuh Makna dan Harapan

Berbagai makanan khas Imlek

Meski makanan sudah menjadi langganan bagi masyarakat untuk dipilih sebagai hampers, Bunda tetap bisa membuatnya unik dan spesial dengan memilih kemasan yang berbeda dari biasanya. Jangan khawatir, Bunda tak akan kesulitan untuk mencarinya karena sekarang ini semakin banyak pembuat hampers yang kreatif dan menggunakan kemasan khas Imlek yang berkesan dan unik untuk dipesan, Bun. Yuk, segera hunting!

Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi sebagai hampers imlek | Shopee

Lilin aromaterapi sekarang ini memang tengah populer di masyarakat, khususnya untuk digunakan sebagai salah satu isian hampers. Apabila Bunda tertarik untuk memberikan lilin aromaterapi, Bunda bisa juga menambahkan atau memilih hampers yang isinya tidak hanya lilin aromaterapi saja, namun juga peralatan makan kayu, atau belgian chocolate dengan marshmallow. Keduanya sangat pas diberikan bersama lilin aromaterapi karena memiliki suasana alam, tenang, dan hangat.

Produk kesehatan

Produk kesehatan realfood sebagai hampers imlek | Shopee

Khusus untuk Bunda yang ingin memberikan hampers kepada keluarga atau orang tua, produk kesehatan bisa jadi hampers yang cocok. Misalnya saja teh herbal, suplemen, realfood,  madu, maupun produk kesehatan lainnya.

Untuk memberikan hampers pada keluarga maupun orang terkasih lainnya tentu bukan hal yang wajib dilakukan ya, Bun. Karena bagaimana pun, memberikan sesuatu kepada orang lain harus selalu sesuai dengan kemampuan kita dan jangan sampai dipaksakan.

Baca Juga: Yang Segar Buat Imlek: Mandarin Cake Pudding

Namun apabila Bunda memang berniat memberikannya, maka memesan, membeli, atau membuat dan mempersiapkannya sendiri bisa dilakukan. Tidak hanya di pusat-pusat perbelanjaan, di berbagai platform belanja online pun, hampers dengan berbagai bentuk, isi, dan pengemasan yang sangat cantik dapat dengan mudah ditemui. Apalagi, berbagai hampers ini pun memiliki berbagai harga yang reasonable sehingga Bunda dapat memilih dengan bebas mana yang paling cocok dengan keinginan juga budget masing-masing.

Beda halnya apabila Bunda berencana untuk membuatnya sendiri, selain tentu menjadi lebih murah, Bunda harus memberikan waktu khusus untuk berbelanja isi hampers atau membuatnya. Dan jangan lupa pula untuk mempersiapkan kemasan dan dekorasinya dari jauh-jauh hari agar hampers dapat selesai tepat waktu.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ratih Sukma Pertiwi