To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

5 Tips Mendidik si Kecil ala Beauty Vlogger Nanda Arsyinta

author
Claudia Tari Aplabatansa
Kamis, 28 September 2023 | 10:00 WIB
Nanda dan si kecil Nadlyne || Instagram @nandaarsynt |

Bunda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Nanda Arsyinta. Perempuan yang memiliki nama lengkap Nanda Arsyinta Marcheliend Hermiandy adalah seorang beauty content creator yang sudah berkiprah di dunia kecantikan sejak 2015 melalui kanal YouTube. Nanda juga gemar berbagi tips kecantikan di media sosial miliknya. Tak heran, kini dirinya sudah memiliki pengikut sebanyak 3,1 juta di Instagramnya lho, Bun!

Setelah menikah pada Mei 2021 silam, Nanda juga aktif berbagi cerita mengenai keluarga dan kegemarannya travelling. Nanda Arsyinta kini memiliki peran baru menjadi ibu dari seorang putri cantik yang berusia 1 tahun bernama Nadlyne Aurora Shezanameera Dreyanda. Dirinya pun kini lebih dikenal dengan sapaan Mamina. 

Nanda kerap kali membagikan momen-momen keseruannya belajar dan bermain bersama dengan putri kecilnya Nadlyne di media sosial. Cara Nanda dan suaminya mendidik si kecil pun sering menuai komentar positif dari netizen.

Baca juga: Apa Dampak Fear-Based Parenting bagi Tumbuh Kembang Anak?

Nanda dan Suaminya Ardya bersama si kecil Nadlyne || Instagram @nandaarsynt |

Berikut ini 5 cara Nanda dan suami mendidik Nadlyne dengan berbagai aktivitas dan kebiasaan:

1. Selalu memberikan pujian dan senyuman

Nanda dan suaminya seringkali mengatakan  “Halo cantik!”, “Nadlyne hebat!”, “Nadlyne pinter!”, “smile!”, “terima kasih Nadlyne,” dan selalu membiasakan bagaimana cara menyapa orang-orang di sekitarnya dengan senyum dan katakan “Hai!”. Kebiasaan ini menjadikan Nadlyne sehari-hari senang menyapa semua orang yang berada di dekatnya dan selalu tersenyum.

2. Membiasakan baca buku sedini mungkin

Nanda menuturkan bahwa ketika Nadlyne baru lahir dan belajar tummy time, ia dan suami membeli  soft book yang di dalamnya hanya terdapat 3 warna, yakni hitam, merah, dan putih untuk melatih fokus si kecil. 

3. Bermain sambil belajar dengan puzzle 

Dalam instagramnya, Nanda membagikan momen bermain sambil belajar bersama Nadlyne dengan puzzle-puzzle bentuk binatang dan buah-buahan aneka  warna. Dengan begitu Nadlyne diajarkan mengenal beragam bentuk dan warna, serta dilatih mencocokkannya. Nanda dan suami terlihat mendampingi Nadlyne dengan gembira sehingga terlihat bahwa Nadlyne enjoy. 

Baca juga: Menjadi Orang Tua Sekaligus Bestie untuk Si Kecil, Ini Tipsnya, Bun!

4. Edukasi angka dan huruf

Pada usia 1 tahun 5 bulan, Nadlyne sudah mengenal beberapa angka dan huruf. Hal ini dikeranakan Nanda dan suaminya setiap hari secara bergantian mengenalkan huruf dan angka dengan cara yang menyenangkan.  

5. Gym rumahan 

Di rumahnya Nanda memiliki alat gym yang digunakan Nadlyne untuk bermain sekaligus mengasah motoriknya. 

Bagaimana, Bun, tertarik dengan pola asuh Nanda dan suaminya? Bunda dan Ayah tentu mempunyai cara masing-masing untuk mendidik anak. Sesuaikanlah dengan nilai, kebutuhan, dan tujuan yang ingin Bunda dan Ayah raih. Perlu diingat juga, setiap anak adalah individu yang unik. Tugas orang tua adalah menjadi “sekolah” pertama bagi anak yang penuh rasa aman dan nyaman. 



 

 

Referensi:

https://www.google.com/search?q=cara+nanda+arsyinta+mendidik+anak&oq=cara+nanda+arsyinta+mendidik+anak&aqs=chrome..69i57j33i160i395.13109j1j7&sourceid=chrome&ie=UTF-8
https://www.fimela.com/beauty/read/2896660/sederet-beauty-vlogger-indonesia-yang-menginspirasi
https://mamaschoice.id/article/nanda-arsyinta/

Penulis Claudia Tari Aplabatansa
Editor Ratih Sukma Pertiwi