Too much love never spoils children. Children become spoiled when we substitute presents for presence.
Anthony Withman

Panasonic Pamerkan Si Berat yang Meringankan di LaSalle College Jakarta

author
Dewi Shinta N
Rabu, 8 November 2023 | 15:32 WIB
|

Panasonic baru saja menghadirkan fashion design workshop bertajuk “Shadow Folding with Pleats” di LaSalle College Jakarta, 23 September 2023. Workshop ini menghadirkan pengalaman membuat desain shadow folding menggunakan setrika Panasonic Dry Iron NI-22AWT Si Berat yang Meringankan. 

“LaSalle merupakan sekolah khusus desain, salah satunya program fashion. Ini kerja sama LaSalle dan Panasonic kita bikin workshop shadow folding bareng, di mana kita menggunakan setrika Dry Iron NI-22AWT. Produk ini sangat berguna sebenarnya buat proses pembelajaran di LaSalle terutama untuk mahasiswa fashion kami,” ungkap Shuliya Ratanavara, Admission Marketing, Promotion Manager LaSalle College Jakarta.

Di workshop tersebut, para peserta workshop mulai membuat shadow folding menggunakan kain berbahan satin. Teknik shadow folding sendiri perpaduan yang kaya akan motif tradisional yang diekspresikan dalam gaya kontemporer. 

Teknik ini dipelopori oleh seniman Chris K. Palmer, yang terinspirasi dari ubin Moor dan pola origami Jepang klasik yang menciptakan pola dari satu panel kain yang tidak dipotong. Motif ini dibuat menggunakan kain yang fleksibel dan dibentuk sebuah lipatan. Ketika garis dalam pola dilipat dan disetrika, nantinya akan menghasilkan motif geometri berdimensi.

Pada workshop ini para mahasiswa LaSalle mempelajari teknik shadow folding dari awal pola, lalu menjahit dan menyetrikanya menggunakan Panasonic Dry Iron NI-22AWT, Si Berat yang Meringankan untuk menampilkan pola shadow

|

Panasonic Dry Iron NI-22AWT memang didesain untuk proses menyetrika yang kuat dan cepat. Penghantar panas yang terbuat dari stainless steel mampu menghasilkan panas yang merata sehingga kain yang disetrika dalam teknik shadow folding pun cepat dan rata membentuk pola.

“Karena kalau kita menggunakan setrika yang ringan, kita ngepresnya terlalu pakai tenaga. Kalau kita menggunakan setrika yang berat, itu cepat banget membuat pola,” ungkap Vivin Viviandini Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia.

Hal ini pun diakui oleh Shinta Djiwatampu, Fashion Design Program Director Lasalle College Jakarta, dia mengungkap jika setrika Panasonic Dry Iron NI-22AWT sangat ideal untuk industri fashion, karena mampu menghasilkan panas yang merata dan cepat panas ketika pertama kali dinyalakan.

“Setrika Panasonic Dry Iron NI-22AWT memang sangat ideal untuk industri fashion. Bahannya yang terbuat dari stainless steel itu memang ideal karena dia menghasilkan panas yang merata. Ketika kita mulai menyalakan kita tidak perlu menunggu terlalu lama dan beratnya itu juga sangat ideal, pada saat kita menggosok itu akan cepat halus. Jadi memang sangat direkomendasikan untuk fashion design,” ungkapnya. 

Setrika Panasonic Dry Iron NI-22AWT memiliki bobot 2,7kg. Dengan bobotnya yang berat setrika ini mampu memberi keringanan bagi industri fashion menyetrika kain dan pakaian tanpa perlu mengeluarkan tenaga ekstra. 

Tapak setrika Panasonic Dry Iron NI-22AWT dilapisi teflon sehingga mempercepat setrika dan anti lengket. Setrika ini juga memiliki 6 pengaturan suhu untuk berbagai jenis bahan yakni, acetate & acrylic, silk & polyester, rayon & nylon, wool, cotton dan linen.

Pengguna juga tidak perlu khawatir dengan biaya listrik karena setrika Panasonic Dry Iron NI-22AWT berdaya rendah yakni 450 watt dan telah mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Yuk! Percayakan Panasonic Dry Ion NI-22AWT Si Berat yang Meringankan untuk segala kebutuhan bisnis fashionmu. Cari tahu lebih lanjut Panasonic Dry Iron NI-22AWT di sini

Penulis Dewi Shinta N
Editor Ratih Sukma Pertiwi