The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

Bukan Hanya Untuk Sepatu, Ini Fungsi Lain Rak Sepatu Gantung

author
Isna Triyono
Selasa, 5 Februari 2019 | 18:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Rak sepatu gantung punya banyak manfaat untuk aneka penyimpanan barang lainnya.

Rak sepatu gantung ternyata bisa kamu manfaatkan sebagai tempat penyimpanan aneka barang lainnya. enggak hanya murah, tetapi juga bisa menghemat ruangan.

Berikut beberapa ide penggunaan rak sepatu gantung sebagai tempat penyimpanan.

PINTEREST |

1. Taman Vertikal

Pilih rak sepatu gantung dari bahan yang tebal seperti kanvas. Kamu bisa menggunakan rak sepatu sebagai pot taman vertikal.

Baca juga: Tips Dekorasi Untuk Kamar Mandi Mungil

PINTEREST |


2. Mainan Kecil

Buah hati punya banyak mainan berukuran kecil yang sering kali tercecer? Kamu bisa gunakan rak sepatu berbahan plastik bening untuk menyimpan mainan ukuran kecil. Anak jadi mudah mengenali mainan dari luar.

3. Alat Menjahit atau Menyulam

Jika kamu punya hobi menjahit atau menyulam, pasti butuh tempat untuk menyimpan printilan alat-alat jahit dan menyulam. Dengan menyimpan di rak sepatu berbahan plastik bening, kamu bisa mudah menemukan alat yang diperlukan.

4. Tempat Obat

Selain kotak P3K, kamu juga bisa manfaatkan rak sepatu gantung sebagai tempat untuk menyimpan obat. Bila perlu, tempel label di masing-masing kantong untuk memperjelas nama obat-obatannya.

5. Alat Kebersihan

Misalnya botol pembersih, lap, dan sikat bisa kamu simpan dalam rak sepatu gantung. Tempel rak sepatu gantung di balik pintu kamar mandi.

Baca juga: 5 Tips Menghias Coffee Table

PINTEREST |


6. Alat Kecantikan

Punya banyak alat make up? agar bisa cepat terlihat saat kamu butuhkan, simpan aneka alat make up dalam rak sepatu gantung yang kamu tempel di balik lemari. Ini lebih memudahkan kamu mencarinya dibanding hanya disimpan dalam pouch.

7. Bumbu Dapur

Bumbu dapur dan aneka saos juga bisa kamu simpan dalam rak sepatu gantung ini. Kamu bisa letakkan rak sepatu gantung ini di bagian sisi kulkas atau di dekat rak kompor.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono