I think a lot about teaching my kids to work hard. I’ve learned something about kids ? they don’t do what you say; they do what you do.
Jennifer Lopez

Tips Dekorasi Untuk Kamar Mandi Mungil

author
Isna Triyono
Jumat, 1 Februari 2019 | 17:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Dengan luas tanah yang terbatas, membuat kita harus punya trik membuat ruangan sempit tetap menarik, termasuk kamar mandi.

Berikut ini tips agar kamar mandi mungilmu tetap terlihat cantik tapi enggak terkesan sumpek.

1. Tidak Meletakkan Barang di lantai

Selain closet, jangan meletakkan barang menempel atau di atas lantai. Misalnya pilih wastafel ‘melayang’ yang menempel di dinding. Dengan begitu, membuat ilusi kamar mandi menjadi lebih lapang.

2. Dekorasi Vertikal

Pilih dekorasi secara vertikal, misalnya menambahkan rak terbuka yang menempel di dinding untuk meletakkan asesori atau tambahan ruang penyimpanan.

Baca juga: 5 Tips Menghias Coffee Table

SHUTTERSTOCK |

3. Area di Atas Closet

Kamu bisa memanfaatkan area di atas closet untuk meletakkan kotak penyimpanan.

4. Cahaya Alami dan Cat

Jika memungkinkan, buatlah jendela kecil agar cahaya alami dari sinar matahari bisa masuk. Cahaya alami ini bisa membuat kamar mandi mungil terlihat lapang. Selain itu, kamu juga bisa memilih cat atau keramik berwarna putih.

5. Desain simple dan ramping

Kurangi desain atau asesori yang tidak perlu. Buatlah desain yang simple dan ramping, misalnya memasang keramik secara vertikal agar membuat ilusi ceiling lebih tinggi.

SHUTTERSTOCK |

6. Pintu Geser

Pertimbangkan untuk membuat model intu geser agar menghemat ruangan di kamar mandi.

Baca juga: Agar Harmonis, Ini Tips Dekorasi Rumah Menurut Feng Shui

7. Cermin Ukuran Sedang

Cermin memang ampuh untuk membuat ruangan terlihat lebih besar. Namun hindari menempel cermin full di satu sisi dinding. Hal ini justru akan menggandakan visual dan kamar mandi mungil terlihat penuh sesak.

8. Peralatan Ukuran Biasa

Pilihlah peralatan yang ingin diletakkan di dalam kamar mandi mungil dengan ukuran biasa atau lebih kecil agar terasa pas. Misalnya ukuran vas bunga atau pot sukulen yang kecil agar ruangan terasa lebih besar.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono