There is no such thing as a perfect parent. So just be a real one.
Sue Atkins

7 Posisi Tidur Dan Artinya Bagi Hubungan Kamu

author
Hasto Prianggoro
Kamis, 6 Desember 2018 | 20:00 WIB
| SHUTTERSTOCK

Ternyata, posisi tidur bisa mengindikasikan seberapa jauh, atau dekat, hubungan kamu dengan pasangan. Simak 7 posisi tidur dan maknanya berikut ini.

1. Tidur saling adu punggung

Meski posisi tidur seperti ini kelihatannya tidak romantis, sebuah studi menyebutkan bahwa posisi ini justru paling disukai karena praktis. Sebanyak 27% pasangan mengaku paling suka tidur dengan posisi seperti ini. Posisi tidur ini menunjukkan kedua pasangan saling terhubung dan merasa aman. 

2. Adu punggung tapi tangan saling bersentuhan

Tanda cinta tak harus ditunjukkan dengan gestur nyata. Kadang, menyentuh paha atau punggung pasangan saat tidur pun cukup. Posisi tidur ini menduduki posisi kedua posisi terfavorit, lo. Posisi ini menunjukkan kedua pasangan merasa rileks dan nyaman.

 

Baca juga: 5 Ide Seru Second Honeymoon

 

3. Awalnya berpelukan

Pasangan biasanya berangkat tidur berpelukan dan 10 menit kemudian saling melepas pelukan. Posisi tidur ini merupakan bentuk kompromi antara keintiman dan independensi. Studi menunjukkan, 8% pasangan suami-istri memilih posisi tidur ini.

4. Memeluk dari belakang

Posisi tidur ini klasik banget. Studi menunjukkan, 18% pasangan memilih posisi ini, apalagi jika mereka punya kebiasaan mendengkur. Gaya ini menunjukkan salah satu pasangan sangat melindungi pasangannya.

| SHUTTERSTOCK

5. Salah satu pasangan mendominasi

Jika kamu terbangun dan melihat kamu ada di bibir tempat tidur sementara pasangan menguasai tempat tidur, bisa jadi ini pertanda tak bagus. Posisi ini mengindikasikan adanya salah satu pihak yang terlalu mendominasi hubungan.

6. Kepala di dada suami

Posisi tidur ini biasa dipiih para pasangan muda. Posisi ini menunjukkan keintiman dan kerap disebut posisi tidur “fase bulan madu.” Hanya 4% pasangan suami istri yang memilih posisi tidur seperti ini.

7. Saling berpelukan semalaman

Meski terlihat mesra, posisi tidur saling berpeukan dengan kaki dan tangan saling bertautan sebetulnya pertanda tak bagus, lo. Posisi ini mengindikasikan kamu dan pasangan sangat tergantung satu sama lain. 

Penulis Hasto Prianggoro
Editor Hasto Prianggoro