Being a parent has made me more open, more connected to myself, more happy, and more creative. I’m more discerning in what I do and how I do it. It’s just made me a better person all the way around.
Alicia Keys

Mengapa Princess Princess Charlotte Selalu Memakai Gaun?

author
Isna Triyono
Minggu, 23 Desember 2018 | 16:00 WIB
GETTY IMAGES |

Para penggemar keluarga Kerajaan Inggris belakangan penasaran soal penampilan Princess Charlotte yang selalu memakai gaun.

Seperti bocah berusia 3 tahun kebanyakan, Princess Charlotte pasti sangat aktif bergerak ke sana ke mari. Idealnya, untuk mendukung aktivitasnya itu, pakaian yang dikenakan Princess Charlotte adalah celana.

GETTY IMAGES |

Tapi rasanya hampir enggak pernah Princess Charlotter terlihat mengenakan celana. Selama ini, bocah lucu itu selalu memakai dres bunga-bungan atau baby doll, baik untuk penampilan resmi kerajaan ataupun hanyan penampilannya di publik.

Baca juga: Ini Alasan Pangeran Harry Enggak Pernah Foto Bareng Pangeran George

Penggemar Keluarga Kerajaan menduga ini ada kaitannya dengan aturan Kerajaan soal larangan seorang putri mengenakan celana. Tapi jika memang itu alasannya, bagaimana dengan bibinya, Meghan Markle dan bahkan ibunya, Kate Middleton yang pernah mengenakan celana untuk penampilan publiknya?

AP IMAGES | AP

Kepada The telegraph, desainer baju anak, Rachel Riley, yang pernah merancang baju untuk Pangerang George, Princess Charlotte selalu mengenakan gaun untuk menghindari terlihat ‘out of date’ alias ketinggalan zaman.

Sementara itu, ahli kerajaan dan pendiri blog Royal Musings, Marlene Koening menjelaskan pada Bazaar.com, bahwa memakai dress seperti menjadi sebuah ciri khas anak perempuan di anggota keluarga kerajaan.

Baca juga: Multitalenta, Ini Dia Sosok Putri Thailand, Sirivannavari Nariratana

“Jika kamu melihat foto-foto gadis muda kerajaan, mulai dari Princess Anne sampai Charlotte, mereka cenderung memakai dress ketika berada di depan public bersama orangtua mereka. Mereka suka dengan penampilan yang bersih dan tradisional,” kata Koenig.

GETTY IMAGES |


Tidak ada larangan resmi kerajaan terhadap pemakaian celana untuk Putri Charlotte, seperti juga untuk Meghan Markle dan Kate Middleton.

"Tapi ketika anak-anak di rumah, bermain di kamar atau di halaman belakang, mereka mengenakan pakaian yang lebih santai," sambung Koenig. Memang, Putri Charlotte pernah terlihat mengenakan celana pendek saat bermain dengan George dan pengasuh mereka di tahun 2016, dan itu bukan merupakan penampilan resmi publik.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono