To her, the name of father was another name for love.
Fanny Fern

6 Trik Bikin Laci Lebih Rapi

author
Isna Triyono
Jumat, 11 Januari 2019 | 17:00 WIB
ISTOCK |

Laci biasanya menjadi tempat yang paling berantakan dan sulit dirapikan.

Hampir semua barang kamu masukkan ke dalam laci. Jika dibereskan pun, hanya bertahan beberapa hari. Selebihnya kembali berantakan.

Tapi dengan 6 trik berikut ini, laci kamu dijamin lebih rapi dan enggak mengeluarkan uang yang banyak.

Baca juga: Tips dan trik Membeli Dekorasi Rumah

 

PINTEREST |

1. Pembatas Karton

Dengan pembatas dari karton bekas kotak sereal di dalam laci, kamu bisa menyimpan wadah makan dan tutupnya berdekatan. Jadi ketika ingin dipakai, kamu enggak repot-repot lagi mencari tutup yang tepat untuk wadah makan.

 

PINTEREST |

2. Pipa PVC

Hal yang paling sering dilakukan untuk menyimpan kaus kaki adalah dengan membuat gulungan kecil sepasang kaus kaki tersebut. Namun gulungan itu kerap membuat laci berantakan dan terselip. Kamu bisa gunakan potongan pipa PVS untuk menyimpan masing-masing sepasang kaus kaki. Laci pun menjadi lebih rapih.

 

PINTEREST |

3. Loyang Karet

Sangat sulit membuat laci rapi dalam waktu yang lama. Karena hampir semua benda-benda kecil kamu masukkan ke sana. Agar lebih rapi dan mudah menemukan benda-benda kecil tersebut jika ingin digunakan, manfaatkan loyang karet muffin untuk di dalam laci.

 

PINTEREST |

4. Karton Bekas Gulungan Tisu

Jangan buang karton bekas gulungan tisu yang sudah habis karena bisa kamu manfaatkan untuk menyimpang kabel-kabel di dalam laci. Selain lebih rapi, juga membuat kabel bebas kusut.

Baca juga: 4 Tips Jika Ingin Menggunakan Rak Terbuka di Dapur

 

PINTEREST |

5. Nampan Es Batu

Pencetak es batu ini sangat ideal untuk menyimpan benda-benda kecil di dalam laci seperti penjepit kertas, paperclip, atau paku kecil. Nampan es batu juga bisa dibuat menyimpan anting-anting dalam laci.

 

PINTEREST |

6. Box Bekas Sereal atau cookies

Box bekas sereal juga bisa dimanfaatkan untuk merapikan laci. Bungkus box bekas sereal menggunakan kertas kado agar lebih menarik. Box bekas sereal atau cookies dengan ukuran berbeda bisa dijadikan tempat menyimpan aneka barang dalam laci.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono