A father holds his daughter’s hand for a short while, but he holds her heart forever.
Unknown

Punya Rahang Tegas yang Bikin Robert Pattinson Kandidat Kuat jadi Batman?

author
Isna Triyono
Rabu, 29 Mei 2019 | 16:00 WIB
SHUTTERSTOCK |

Nama Robert Pattinson sedang digadang-gadang sebagai calon kuat memerankan tokoh superhero Batman, menggantikan Ben Affleck.

Rumor ini sudah berhembus kencang sejak beberapa waktu lalu. Namun, baik Robert Pattinson maupun pihak DC Entertainment belum memberikan kepastian.

Berikut ini beberapa fakta menarik yang berkembang soal Robert Pattinson jadi Batman ini.

1. Meski belum memberi pernyataan resmi namun kepala kreatif DC Entertainment seperti memberi sedikit kepastian lewat unggahan fotonya di Instagram.

Ia mengunggah foto yang memperlihatkan paspor, situs layanan film streaming, gim video, dan tablet yang layarnya memperlihatkan potongan dialog dengan nama Robert Pattinson menggunakan huruf capital.

Baca juga: Fakta Menarik Naomi Scott, Putri Jasmine dari Agrabah

2. Saat diwawancara di Festival Film cannes dalam rangka promo film terbarunya The Lighthouse, Robert Pattinson menolak berkomentar soal rumor tersebut. “Saya hanya menjawab pertanyaan tentang The Lighthouse,” katanya.

3. Banyak yang menentang jika Robert Pattinson menggantikan Ben Affleck berperan sebagai Batman. Penggemar DC Comics ini bahkan membuat petisi di situs Change.org untuk mencegah Robert Pattinson menjadi Batman dan sejauh ini petisi sudah ditandatangani 6000 orang.

4. Namun yang mendukung Robert pattinson pun enggak kalah banyak. Mereka yakin aktor yang identik dengan Edward Cullen dalam Twilight cocok berperan sebagai pahlawan dari Godham City.

5. Aktor Willem Dafoe mendukung Robert Pattinson jadi pemeran Batman karena memiliki ciri-ciri fisik yang memenuhi kriteria seperti pemeran-pemeran Batman sebelumnya.

“Dia memiliki dagu yang kuat. Itu bagian yang penting. Bisakah kamu bayangkan orang dengan dagu biasa-biasa aja pernah bermain sebagai Batman? Saya rasa tidak,” kata Willem Dafoe.

Baca juga: 5 Film Pengisi Libur Lebaran

6. Robert Pattinson bukan aktor pertama yang ditolak memerankan suatu karakter. Bahkan Ben Affleck sendiri pernah diragukan saat pertama kali bermain sebagai Batman namun pada akhirnya justru banyak mendapat sanjungan.

7. Di film-film lain, penolakan serupa juga terjadi antara lain Daniel Craig sebagai James Bond, Jared Leto sebagai Joker, Gal Gadot sebagai Wonder Woman, dan Anne Hathaway sebagai cat Woman.

 

Penulis Isna Triyono
Editor Isna Triyono