Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.
Winston Churchill

3 Alasan Kenapa Memberi Hadiah itu Perlu Dilakukan dalam Pernikahan

author
Ruth Sinambela
Senin, 11 Oktober 2021 | 19:35 WIB
Memberi hadiah pada pasangan | Shutterstock

Bunda terbiasa memberi hadiah ke Ayah hanya saat ulang tahun? Itu adalah hal yang baik. Tapi, sebenarnya gak ada salahnya kok Bun, memberi hadiah pada pasangan di hari-hari biasa yang bukan momen istimewa. Tujuannya untuk menambah suka cita dalam keseharian sebagai suami istri.

Nah, berikut ini adalah beberapa alasan kenapa memberi hadiah pada pasangan itu penting. Bisa jadi inspirasi biar makin mesra sama Ayah!

Baca juga: Memberi Hadiah pada Anak juga Ada Triknya, Bun!

 

1. Sebagai ungkapan terima kasih

Dua orang dalam satu hubungan, merupakan individu dengan karakter yang mungkin sangat berbeda. Sebagian orang bisa mengungkapkan atau mengekspresikan perasaannya dengan mudah, namun sebagian lainnya tidak. Maka, salah satu cara mudah yang dapat dilakukan seseorang mengungkapkan perasaan tanpa perlu merangkai kata-kata rumit dan romantis, adalah dengan memberi hadiah.

 

Membuat pernikahan makin harmonis | Shutterstock

2. Untuk menyampaikan permintaan maaf dengan tulus

Masalah dan rumah tangga adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Setuju kan, Bun? Setelah menjelaskan dan mencari solusi dari masalah itu sendiri, memberi hadiah bisa jadi penutup hari yang manis. Bukan berarti kata maaf dapat ‘dibeli’ dengan hadiah ya, namun, ada sebuah kesungguhan yang dapat terlihat dari tindakan seseorang yang mengupayakan sebuah hadiah untuk menyampaikan maaf dengan lebih tulus. Upaya atau efforts yang dilakukan berupa kesungguhan dan menyempatkan waktu untuk memilih, membeli dan mengatur pemberian hadiah ini lah yang jauh lebih bernilai daripada harga hadiahnya itu sendiri.

3. Menghidupkan kembali’ romantisme dalam hubungan suami istri

Mungkin Bunda menyadari atau bahkan telah mengalami, bahwa jarang ada hubungan yang akan tetap sama menyenangkannya dari awal hingga bertahun-tahun kemudian. Banyak faktor yang dapat membuat suatu hubungan berubah. Bukan berarti setiap perubahan selalu buruk, namun jika Bunda merasa hubungan dengan pasangan mulai datar dan butuh diberi suntikan semangat, memberi hadiah bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Apa lagi kalau memberi hadiahnya janjian (tukar kado) dan dilakukan sambal makan malam di restoran. Gak perlu fancy candle light dinner kok, yang penting quality time.

Baca juga: Hadiah Natal yang Tepat Menurut Zodiak

 

Gimana Bun, mau pake alas an nomor berapa buat minta hadiah ke si Ayah? Jangan lupa, memberi dan menerima perlu dilakukan dua arah ya, jangan cuma sepihak.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela