Keep your face always toward the sunshine, and shadows will fall behind you
Walt Whitman

“Our Beloved Summer” yang Menyegarkan Mata dan Hati Pencinta Drama Korea

author
Ruth Sinambela
Rabu, 12 Januari 2022 | 11:26 WIB
Our Beloved Summer Dapat Ditonton dari Aplikasi Berbayar Netflix | Netflix

Our Beloved Summer (OBS) adalah salah satu drama korea yang sedang tayang saat ini, dan sedang sangat diminati oleh penikmat drama korea, Bun. Mengusung genre romance-comedy, drama korea ini bukan hanya menghibur, namun juga menyisipkan banyak nilai-nilai positif yang relate sekali dengan kehidupan anak-anak muda yang sedang berkarir, juga kehidupan remaja yang tengah belajar demi meraih cita-cita.

Kisah cinta sepasang remaja yang tadinya saling membenci

Cerita Our Beloved Summer dimulai ketika pemeran utamanya, Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) dan Choi Woong (Choi Woo Shik) dipertemukan kembali saat dewasa, dalam sebuah proyek pekerjaan. Mereka adalah mantan kekasih, yang dahulu ketika duduk di bangku SMA pernah saling membenci namun akhirnya berpacaran karena sama-sama membintangi sebuah acara dokumenter atau reality show. Yeon Soo dan Woong berpacaran selama 5 tahun namun kemudian putus.

Baca Juga: Drama Korea dengan Cerita Kesehatan Mental, Wajib Tonton!

Kejutan datang saat 5 tahun kemudian mereka akhirnya bertemu lagi. Disinilah konflik mulai muncul. Masa lalu yang ternyata belum selesai, membuka lagi sakit hati dan kekecewaan setelah pertemuan kembali mereka. Bagaimana Yeon Soo dan Woong menyelesaikan masa lalu mereka? Masih adakah perasaan yang tertinggal? Harus nonton sendiri, Bun!

Kook Yeon Soo dan Choi Woong Saat Saling Mengenal Lewat Sebuah Reality Show yang Mereka Bintangi | Netflix

Kepribadian yang bertolak belakang

Sebagai siswa dan siswi yang terpilih untuk membintangi reality show saat SMA, Kook Yeon Soo merupakan siswi dengan peringkat paling atas di sekolah, sedangkan Choi Woong adalah siswa dengan peringkat paling bawah. Perbedaan inilah yang kemudian menarik untuk dibuat dokumenternya.

Tidak hanya itu. Yeon Soo dan Woong juga memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang. Yeon Soo memiliki sifat tegas dan ambisius. Sedangkan Woong memiliki sifat yang kelewat santai. Uniknya, kedua tokoh utama ini sama-sama bersifat introvert atau tertutup, dan sama-sama suka membaca.

Baca Juga: 9 Pesan Saat Anak Perempuan Memasuki Masa Remaja

Segar dan natural

Mengapa cerita yang disajikan oleh drama Our Beloved Summer ini menarik, dan wajib ditonton? Karena kesegaran cerita juga akting yang dibawakan oleh para pemerannya, Bun. Khususnya kedua pemeran utama, yang sudah menyajikan OBS dalam kesegaran juga kehangatan tersendiri.

Bunda yang sudah menonton pasti setuju kalau chemistry kedua tokoh utama ini sangat natural dan menarik untuk ditonton. Begitu pula unsur komedi yang disajikan oleh semua pemain, sudah pasti akan bikin Bunda enjoy dan tidak bosan menontonnya.

Kook Yeon Soo dan Choi Woong Bertemu Lagi Setelah Berpisah Selama 5 Tahun | Netflix

Baca Juga: Belajar dari Film Yuni, Remaja yang Terjebak Budaya Patriarki

Perjalanan mengejar mimpi

Satu hal yang juga harus diapresiasi dari drama korea Our Beloved Summer ini adalah kisah dua orang yang berbeda latar belakang, berbeda karakter, namun sama-sama berhasil meraih mimpi mereka dengan jalannya sendiri-sendiri.

Kisah Yeon Soo yang kesulitan finansial dan memiliki mimpi sederhana untuk dapat bekerja di perusahaan yang baik hingga bisa mapan secara finansial. Tak membuatnya menyerah dan justru bekerja lebih keras hingga dapat menyelesaikan kuliah, bekerja, dan menghasilkan uang untuknya dan nenek yang amat disayanginya.

Sedangkan kisah Woong yang merupakan siswa dengan peringkat terbawah di sekolah, siapa sangka akan berhasil menjadi orang yang sukses, bahkan melebihi orang-orang yang memiliki nilai akademik lebih baik darinya? Woong merupakan contoh bahwa nilai akademik atau kecerdasan intelektual (IQ) tidak selalu menjadi penentu kesuksesan, Bun.

Bakat yang ditekuni dengan baik, baik dalam bidang seni maupun yang lainnya, juga dapat membuka jalan menuju kesuksesan apabila dijalani dengan tekun.

Baca Juga: Jangan Hanya IQ, EQ Anak pun Perlu Diperhatikan

Bagi Bunda yang belum coba, wajib nonton, nih. Dijamin Bunda akan segera terpesona dengan para pemain juga jalan ceritanya yang bikin penasaran. Bunda bisa menontonnya di aplikasi berbayar Netflix setiap hari Senin dan Selasa untuk episode terbarunya, ya! Selamat menonton.

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela