The best way to make children good is to make them happy.
Oscar Wilde

Rekomendasi Film Keluarga untuk Liburan Akhir Tahun

author
Ruth Sinambela
Jumat, 24 Desember 2021 | 11:17 WIB
Menonton Film Keluarga Bersama di Liburan Akhir Tahun Adalah Kegiatan yang Menyenangkan | Shutterstock

Sudah mau libur akhir tahun nih, Bun. Jadi liburan kemana bersama keluarga? Kemana pun, dan dimanapun, tetap jalankan Protokol Kesehatan, ya! Di tengah ancaman penyebaran Covid-19  varian Omicron di seluruh dunia saat ini, sudah seharusnya Bunda dan keluarga tetap waspada. Agar dapat menyongsong tahun baru dengan tubuh dan mental yang sehat.

Untuk Bunda dan keluarga yang tidak kemana-mana, jangan takut, Bunda masih bisa melakukan banyak hal seru di rumah. Salah satunya, bisa dengan menonton film favorit selama liburan. Kali ini, Kanya akan merekomendasikan 4 film yang cocok ditonton selama liburan akhir tahun ini, Bun. Bunda bisa menontonnya di aplikasi kesayangan Bunda. Yuk, langsung saja kita mulai!

Baca Juga: Ide Anti Gagal: Merencanakan Liburan Natal dan Tahun Baru di Rumah

“Keluarga Cemara”

Keluarga Cemara | Vidio.com

Keluarga Cemara merupakan film yang diangkat dari serial tv dengan judul yang sama. Namun, dengan latar belakang zaman yang lebih modern. Yandy Laurens, sebagai sutradara film, berhasil menyuguhkan film keluarga yang sarat makna. Film yang menghangatkan hati ini, juga akan banyak memberi pelajaran berharga untuk si kecil yang menyaksikannya, Bun. Keluarga Cemara dapat Bunda saksikan lewat aplikasi Vidio.

“June & Kopi”

June & Kopi Kisah Tentang Persahabatan Antara Anjing dan Manusia | Netflix original

Merupakan salah satu film Indonesia unggulan Netflix, June and Kopi berkisah tentang persahabatan anjing dan manusia. Terinspirasi dari kisah nyata, June & Kopi merupakan kisah yang terinspirasi dari pengalaman sang sutradara, Noviandra Santosa, saat merawat anjing-anjing peliharaannya. Film ini layak ditonton bersama keluarga terutama si kecil, Bun. Karena dapat memberikan nilai-nilai seperti persahabatan dengan hewan, memperlakukan hewan dengan baik, dan keberanian.

Baca Juga: Ide Liburan Akhir Tahu, Seru dan Ramah di Kantong

“Paddington”

Film Paddington Pasti Akan Membuat Si Kecil Betah Menonton Bersama | Migo

Film ini cocok banget ditonton bareng anak-anak di rumah, Bun. Berkisah tentang beruang kecil yang terdampar di stasiun Paddington, dan ditemukan oleh keluarga Brown yang baik hati. Keluarga Brown menawarkan tempat tinggal sementara untuk si beruang kecil, yang diberi nama “Paddington”, sampai ia bisa menemukan rumah baru. Film Paddington bisa Bunda tonton lewat aplikasi Migo, yang menawarkan cara baru nonton hemat dengan teknologi download film tanpa kuota dan paket nonton ekonomis mulai Rp1.000/hari.

“Soul”

Film Animasi Soul Dapat Disaksikan di Aplikasi Disney+ Hotstar |

Dapat disaksikan di Disney+ Hotstar, film Soul merupakan film animasi yang layak ditonton bersama keluarga. Sarat makna dan memberikan kehangatan untuk yang menontonnya, film ini juga banyak diisi musik jazz yang menghanyutkan dan enak didengar, Bun.

Menampilkan banyak adegan lucu lewat jiwa-jiwa kecil yang menggemaskan, dan tentu saja lewat  animasi Pixar yang bagus sekali, membuat pesan yang ingin disampaikan mengenai makna hidup dan tujuannya, dapat tersampaikan dengan baik.

Baca Juga: Strawberry Cheese Tea With Boba Ini Bikin Si Kecil Betah di Rumah Saat Liburan

Tidak perlu ragu untuk menonton keempat judul film ini, karena sangat aman untuk ditonton oleh semua umur ya, Bun. Yuk, mulai siapkan popcorn dan minumannya. Ajak anak-anak dan keluarga lainnya untuk menonton bersama dan menikmati keseruannya, ya!

Penulis Ruth Sinambela
Editor Ruth Sinambela